Sabtu, Februari 08, 2014

APA ARTI SAHABAT MENURUT LO ?

sumber ,edit dikit.



Manusia itu makhluk sosial, dimana setiap manusia membutuhkan manusia lainya untuk hidup dan saling membantu atau melengkapi satu sama lain. Menerima hal yang ada disetiap manusia lain miliki.Terkadang gak semua manusia mau menerima apa yang kita miliki. Makanya kita butuh manusia didekat kita yang mau nerima kita apa adanya. Gak saling membedakan satu sama lain, saling menghakimi, selalu pengen menang sendiri, dll. Kalo punya temen kayak gitu mending tinggalin aja, lebih baik kita cari sahabat aja dari pada temen. Karna menurut gue sahabat lebih-lebih dari temen. Banyak yang bilang temen itu ada disaat kita seneng doang, tapi susah terkadang mereka selalu gak ada. Dan sahabat selalu ada disaat kita senang maupun susah. Dan itu benar emang adanya.


Menurut gue hubungan persahabatan itu udah bagaikan ada ikatan saudara atau sedarah. Dimana kita terkadang merasakan hal yang sama, udah mengerti satu sama lain, gak ada yang ditutup-tutupi, dll. Gue lebih suka bersahabat dibanding berteman. Karna menurut gue sahabat selalu mengerti apa yang sahabat lain rasakan. 

Teman :

A : Hari ini jadi kerja kelompok gak lo ?
B : Jadi, ini lagi siap-siap. *padahal baru bangun tidur*
A : Okeh, jam 11 siang udah dirumah si C ya !
B : Okeh,siap. 10 menit lagi otw kok.
A : sip

*10 menit kemudian*

A : Lo dimana udah otw belum ?
B : Udah *Padahal baru siap-siap*
A : Oke, di tunggu yak.

*Satu jam kemudian, udah jam 12.15*

A : Lo kemana ? udah pada ngumpul nih ?
B : Dijalan macet nih, sabar yak. *Padahal baru mau otw*
A : Oke, ditunggu.


Sahabat :

A : Hari jadi kerja kelompok gak lo ?
B : Jadi, ini lagi siap-siap. *Padahal baru bangun tidur*
A : Cepet jir, jam 11 udah dirumah si C. Jangan ngaret lo nyet ! baru bangun lo ye ?
B : Iye, bawel.
A : Cepet !!

*10 menit kemudian*

A : Kemana lo ?
B : Lagi otw nih.
A : Setengah jam gak nyampe lo gue keluarin dari kelompok.
B : Eh, jangan-jangan. Iye ngebut nih.
A : BODO !!


Emang terkadang sahabat lebih kampret. Tapi apapun yang terjadi tetep aja ujung-ujungnya ketawa bareng-bareng, susah bareng-bareng. Setiap sekolah gue selalu punya sahabat, yang menurut gue udah mengerti satu sama lain. Tau kotornya masing-masing. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA. Gue selalu punya aja sahabat yang bisa diajak susah senang bareng-bareng. Dan gue gak pernah lupa siapa aja mereka. Selalu gue inget, gak kayak mantan yang perlahan-lahan dilupakan walaupun sulit rasakanya. Alah kenapa jadi kemantan-mantan.

Okeh, balik lagi ke intinya. Menurut gue sahabat itu.....................................



YANG MENGERTI SATU SAMA LAIN


Sahabat yang sesungguhnya bisa mengerti satu sama lain. Bisa saling memaklumi apa yang terjadi pada diri kita masing-masing. Gak terlalu memikirkan egoisnya masing-masing. Bisa memberikan solusi yang tepat secara bersama dan disepakati secara bersama.


SUSAH SENANG BERSAMA


Sahabat itu, selalu susah senang bersama. Maen bareng-bareng kemana pun. Kalo lagi makan, dan salah satu dari kita ada yang gak punya duit untuk ikut makan. Kita pinjemin dulu, untung-untung dibalikin. Kalo gak ya anggep aja amal. Kalo minjemnya Rp 100.000 lebih terus gak dibalikin itu si kebangetan. Dikata nyari duit gampang, mesti curiga tuh sabahat atau bukan. Jangan-jangan cuma mau manfaatin duit kita doang. Intinya dia akan ikut meraskan apa yang kita rasakan.

TEMPAT SAMPAH


Sahabat yang baik selalu mau mendengar keluh kesah yang sahabat lain rasakan. Mau mendengar semua curhatan sahabatnya mulai dari yang sedih karna diputusin pacaranya yang baru jadian 2 menit sampai cerita yang bahagia karna abis dapet hadiah pergi umroh naik becak dari ciki. Pokoknya sahabat yang baik akan selalu jadi pendengar keluh kesah lo dengan baik, dan akan memberi lo solusi akan masalah yang lo ceritakan.


SEGALANYA


Sahabat itu segalanya, karna sahabat udah seperti saudara atau bahkan keluarga yang kita sayang. Udah tau apa baik buruknya kita. Udah gak ada lagi yang namanya perbedaan satu sama lainnya. Semua sama, karna kita udah seperti keluarga. Semua terbuka.


Itu pendapat gue tentang sahabat. Sekali lagi menurut gue Sahabatan itu sama kayak pacaran. Harus saling mengerti, menerima apa adanya, dan melakukannya dari hati. Kalo persahabatan atas karna paksaan orang lain, itu sama aja lo pacaran sama orang lain yang gak lo suka tapi lo dipaksa untuk mencintainya. Hidup lo bahagia gak kalo gitu ? Engga kan.

Gue mau nanya, apa dari kalian ada yang belum pernah punya sahabat ? kenapa ? Kalo yang udah pernah punya sahabat, menurut kalian sahabat itu apa ? Mungkin ada pendapat yang lain dari kalian. Tolong di share ya, kita berbagi. Kalo ada yang gak mau berbagi berarti dia teman.

3 komentar:

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat