Sabtu, Januari 25, 2014

4 ALASAN NGERJAIN PR DISEKOLAH





Sekolah itu bagaikan rumah kedua gue. Bahkan gue lebih betah disekolah dibanding dirumah. Kalo dirumah gak banyak yang bisa gue lakuin. Gue punya adek perempuan, gak bisa di ajak main smackdown, balapan motor, ngomongin anu cowok, dll. Pokoknya punya adek cewek gak banyak yang bisa gue lakuin dirumah. Makanya gue lebih suka disekolah, karna banyak temen yang bisa diajak main. Pokoknya gak akan bosen kayak dirumah. Mulai dari ngobrol pas lagi guru nerangin materi, ngejailin orang dengan bermacam ide jahat, ngecengin orang, nempongin orang pacaran pake batu, dll. 

Sekolah juga gak jauh sama yang namanya tugas sekolah atau PR. Anak zaman sekarang itu sering banget gak ngerjain pr, setuju gak ? Pokoknya tiap minggu ada aja tugas atau PR. Kadang ada anak yang gak niat buat ngerjain tugas itu. Biasanya anak bandel dan kawan-kawannya. Atau ada anak yang ngerjain tugasnya deket sama deadline. Misalnya ada tugas di hari senin disuruh bikin makalah dalam waktu seminggu dan di kumpulkan hari jumat. Karna jiwanya yang selalu ingin tantangan, dia baru ngerjain tugasnya hari kamis. Itu juga untung-untung selesai dalam waktu sehari, kalo engga ? Ya pasti bakal ada aja alasan yang terucap dari mulut mereka. Atau kalo ada pr yang belum di kerjakan, bakal di kerjain secara massal di sekolah.

Langsung aja, alasan kenapa banyak anak sekolah zaman sekarang yang ngerjain tugas atau pr-nya di sekolah, menurut gue.




1. Karna males


Ini alasan yang udah gak bisa dipungkiri. Emang buat ngilangin rasa males itu gak gampang. Apalagi yang udah bikin kata males itu jadi sugesti pada diri kita. Dan akhirnya apapun yang akan dilakukan akan terasa males untuk dikerjakan karna sugesti itu sendiri. Dan saran gue kalo udah begini, ya kerjain pr lo di sekolah aja.

2. Malemnya udah ngantuk


Emang kalo udah ngatuk mau diapain lagi. Mau dipaksain, kadang malah tambah ngantuk. Karna ngantuk itu alami sob, semua yang alami pasti akan terjadi begitu aja tanpa lo inginkan. Gue punya temen pas SMP tapi gak terlalu deket karna beda kelas, namanya 'Agung' kalo gak salah. Saat belajar (pas di SMP) dia ngantuk berat. Apapun dia lakukan supaya gak ketiduran di kelas karna guru yang sedang mengisi kelasnya itu galak. Saking frustasinya karna rasa ngantuk itu gak ilang-ilang, akhirnya dia nonjok matanya sendiri. Hebat banget kan ? Lo mau mencoba cara itu gak ? Jadi kalo lo ngantuk berat pas mau ngerjain pr, langsung tonjok aja mata lo sampe gak kerasa ngantuk lagi. Kalo besok pas di sekolah ada temen lo yang nanya "Kenapa mata lo bonyok gitu sob ?" Lo jawab aja "Abis ngerjain pr". Kalo udah gak sanggup buat ngerjain pr karna ngantuk berat, yaudah sih kerjain aja pr-nya di sekolah.

3. Lupa


Lupa itu adalah sesuatu yang natural dan semua manusia pernah mengalaminya. Lupa yang gue maksud disini adalah lupa beneran tanpa faktor kesengajaan. Karna males gak ngerjain pr, besoknya ditanya sama guru. Eh lo jawabnya lupa, padahal males buat ngerjain. Tapi kalo jawab males, nanti malah di omelin sama guru. Yaudah si, mau lupa beneran atau lupa karna aslinya males. Kalo gak sempet ngerjain pr di rumah, ya kerjain pr disekolah aja.


4. Karna Emang Gak Ngerti Sama PR-nya


Malem-malem udah punya tekad yang kuat dan niat yang amat sangat besar. Buku pun di siapkan diatas meja belajar, membuka halaman yang akan dikerjakan. Lalu dipegang pulpen ditangan, dan siap untuk mengerjakan. Pas di tengok nomer pertama, langsung muncul pikiran "INI GIMANA CARANYA ?" "APA YAK JAWABANNYA" "WAH GUE GAK NGERTI".

Biasanya ini terjadi sama PR yang berbentuk hitung-hitungan. Gue sering ngalamin yang kayak gini. Udah niat banget buat ngerjain tugas hitung-hitungan, pas liat soalnya udah ada niatan buat bakar buku pr-nya. Tapi terkadang sih soal nomer 1 masing gampang. Nomer 2  dan 3 ketemu juga walaupun ngerjainnya 3 jam. Soal selanjutnya sampai akhir "Soal apaan ini ? Otak gue pecah, tolong !". Abis itu gue masuk rumah sakit.

Kalo udah kayak gini, ujung-ujungnya ngerjain pr disekolah. Ngerjain bareng-bareng temen yang belum ngerjain pr juga, nyontek sama orang yang paling pinter dikelas. Kalo udah selesai, buku yang jadi contekan di buang ke tong sampah. *ketawa jahat*

****

Itu dia alasan kenapa banyak yang ngerjain pr di sekolah menurut gue. Emang udah gak asing buat gue ngeliat banyak yang ngerjain pr di sekolah, karna gue termasuk orang yang sering ngerjain pr di sekolah. Alasannya ya kayak yang diatas ini. Dan sasaran gue untuk mencontek pr adalah orang-orang pinter di kelas yang pr nya udah selesai. intinya si ngerjain pr di sekolah gak dosa kok. Lagi juga nyontek itu melatih kerjasama. Selain itu mencontek itu juga membangun sikap tolong menolong kepada sesama dan juga menambah erat tali silaturahmi sesama murid terbuang di kelas. 

Jadi, kalo ada yang gak mau ngasih contekan buat lo dan teman yang lain, cuma satu saran gue. GAK USAH DITEMENIN SOB ! Biarkan dia sendiri-an di kelas, biarkan dia merasa tersisihkan, biarkan dia hayut terbawa air banjir. Okeh sekian aja post kali ini. Gue tau post kali ini agak menjerumuskan kalian.

Sekian, wassalam.

11 komentar:

  1. Point yang ke-4 gue banget. hehe :)

    BalasHapus
  2. gue sering ngerjain pr disekolah pas matpel math doang.-.

    BalasHapus
  3. Postingan ini bakal dicekal sama siswa cerdas xD

    BalasHapus
  4. Demi solidaritas bro! jadinya ngerjainnya rame-rame dikelas sebelum bel masuk haha

    BalasHapus
  5. Yang parahnya pas di nyampe sekolah, satu kelas ga ada yg ngerjain. Bingung mau nyontek sama siapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang ! Kompakan aja semuanya bilang kalo gak ada tugas. Bilang belum dikasih, padahal udah.

      Hapus
  6. suka ketiduraaaaaannn... hahahaaa

    BalasHapus

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat