Senin, Desember 09, 2013

JOMBLOSAPIEN

Sebelum UAS kemarin, gue dapet tugas TIK buat bikin film pendek gitu. Tema filmnya bebas, tapi durasinya ditentuin. Minimal 8 menit, Maksimal 30 menit. Dan anggotanya juga bebas kita yang nentuin. Pas gue dikasih tugas kayak gitu, gue seneng banget. Gue langsung punya ide buat film yang durasinya 8 menit pas, gak lebih gak kurang. Dengan pemeran 2 orang, dengan lokasi yang itu-itu aja. Gila, pasti film gue itu bakal keren banget. Bakal ada suara desahan kesakitan yang terdengar di film itu, darah-darah lucu mengalir bersama desahan kesakitan itu. Pokoknya orang gak akan kedip kalo nonton film ini.

MIKIR APA LO ?!! gue bukan mau bikin film bokep. Tapi film orang lagi smackdown. 2 orang pegulatnya, abis itu pegulatnya mendesah kesakitan, dan keluar darah dari kepalanya karna dipukul palu. Lo jangan mikir macem-macem dulu. Susah emang yak kalo otak bawaannya mesum mulu. Gue gak mungkin bikin film kayak gitu. Dan disayangkan film smackdown gue gak terealisasikan. Karna ring smackdown-nya gak ada. Jadi gue berpikir buat bikin film dengan cerita yang lain dan tema lain.

Karna sekarang lagi pada seru nonton cerita malem minggu miko-nya Raditya Dika, jadi gue terinspirasi dari dia buat bikin film pendek dengan tema komedi. Gue juga terinspirasi buat bikin film yang hampir mirip malem minggu miko. Tapi gue cuma mau memfokuskan pemeran utamanya. Ya, bisa dibilang kaya diary gitu. Dan scriptwriter-nya gue sendiri. Gue mencoba membuat cerita tentang anak muda yang gampang dimengerti sama penonton. YAK, gak jauh dari masalah cinta-cintaan. Emang anak muda itu identik sama cinta-cintaan. Jadi, gue bikin cerita cinta-cintaan dicampur komedi. Dalam waktu semalam gue bikin script buat tugas film gue ini. Ada sekitar 8 halaman lebih, dan gue belum dapet judul buat cerita gue ini.

Ceritanya menceritakan tentang seorang cowok yang dulu takut banget sama yang namanya cewek, apalagi sama cewek yang dia sukain. Dia selalu merasa aneh, gemetar, deg-deg-an, bahkan sampe mimisan. Setelah sekian lama, rasa takut itu hilang sendiri. Dan cowok itu udah mulai sedikit berani sama cewek. Tapi, kesialan dia belum berakhir. Buktinya belum nembak gebetannya, udah ditolak. Dan pada akhirnya dia dapet gebetan baru yang namanya Bella, yang ternyata temen dia pas TK. Cowok itu berkorban abis-abisan dibantu sama sahabat-sahabatnya yang selalu ada membantu cowok itu buat dapetin cintanya Bella. Tapi ternyata Bella punya mantan yang masih dia disayang, dan tanpa diketahui sang cowok ternyata Bella udah balikan sama mantannya itu. Cinta itu butuh pengorbanan. Udah berkorban kenapa cinta tak harus memiliki ?? Ya pokoknya inti ceritanya gitu. Cinta butuh pengorbanan, tapi kenapa cinta tak harus memiliki. Ngerti kan ?

Ini ada foto kita disela-sela syuting kita. Demi tugas ini kita berkali-kali pulang malem. Ngedit, mikir, dll. Semua kita kerjain cuma dalam waktu seminggu. :')






 Gue pas jadi sutradara cadangan




 Liatin kalo Vino. G lagi acting.





 Ini si lagi ngetes kamera. Anggep aja gak ada orang.





 Lagi menstruasi




 Bapak Eksekutif Produser





Lagi rapat *ceritanya, padahal lagi gosip





 THE HOMO's



Setelah film hampir jadi, pas H-1 deadline tugas harus dikumpulkan. Akhirnya gue baru menemukan judul, yaitu JOMBLOSAPIEN. Kenapa jomblosapien ? karna kata temen gue, judulnya harus bikin penasaran dan aneh. Gue ambil judul itu karna terinspirasi dari nama-nama manusia purba. Dan karna tugasnya mesti pake poster. Akhir dalam waktu semalam gue bikin lah posternya. Dan hasilnya.....................







Emang sedikit amatir posternya. Gue cuma mengandalkan Paint, picasa, dan software cemen lainnya. Tapi gue juga pake photosop cs3 dengan ilmu ala kadarnya. Dan hasil ya yang di atas ini. Jadi, buat yang penasaran sama film JOMBLOSAPIEN. Langsung aja kalian bisa tonton di youtube, karna kita udah upload disana.






Kekurangan di film ini masih banyak banget, terutama pemainnya yang masih baca script. Ya, semoga dengan kekurangan ini kalian bisa terhibur. :)
Sekian post gue kali ini tentang film yang gue buat bareng temen-temen :

1. Baber
2. Ega Bella 
3. Dimas 
4. Zaki
5. Danika
6. Fatur
7. Eva
8. Nada
9. Maria
10. Agnes
11. Oliv 

Makasih :) 

3 komentar:

  1. wah lucu bro gue nontonnya, cuman iya sih keliatan banget masih baca script, tapi kerenlah. sukses deh

    BalasHapus

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat