Jumat, Juli 12, 2013

COBAAN SAAT PUASA

Udah 4 hari nih kita puasa. Siapa yang udah ada batalnya ? berapa ? 7 kali ? buset, lo aliran mana.

Alhamdulilah gue belum ada yang batal sampai saat ini, gak tau kedepannya. Ya, semoga aja full satu bulan. Soalnya godaan yang gue dapetin banyak banget, jadi terkadang ada batalnya. Contoh : disaat gue lagi puasa, ada temen gue dengan tampang polos tak berdosa sedikit ingusan. Makan es kelapa di depan gue. Dia menggoda gue dan membuat gue merasa haus. Gue coba tahan, dia terus menggoda. Gue coba sabar, gue di tampol, yaudah gue tampol balik.
Eh, dia nendang gue. Gue tonjok mukanya. Yaudah kita berantem. Udah selesai berantem gue minum es kelapa dah sama dia. Capek. tanggung juga udah batal karna berantem. Ada lagi contoh lain, gue lagi jalan di deket rumah. Ada bocah bayi lagi di tete'in sama ibunya. Gak punya toleransi banget tuh bocah sama orang yang lagi puasa dengan tampang baby face dia minum susu disaat matahari diatas kepala. Cobaan gue banyak deh.

Emang ye, puasa itu cobaannya banyak. Dikit-dikit harus nahan ini itu. Kalo gak bisa nahan yah batal puasanya. Namaya juga bulan puasa, bulan dimana kesabaran kita di latih dan di uji. Cobaan apa aja sih yang biasa terjadi dan harus kita tahan supaya puasa kita gak batal.




BERGOSSIP


Nih, cobaan yang sering dialami sama ibu-ibu. Emang gak semua ibu-ibu suka ngegossip Tapi kebanyakan suka. Bergossip terkadang udah jadi kewajiban. Jadi, kalo gak ngegossip rasanya kaya berak terus gak cebok. Lengket-lengket gimana gitu. Sama kaya orang yang udah biasa ngegossip atau ngomongin orang, kalo gak gossip mulut rasanya gak punya lidah. Jadi, coba tahan kemauan untuk melakukan ini di bulan puasa.




AMARAH 

Amarah bisa terjadi kapan aja, terkadang gak bisa di kontrol sama sekali. Datang dengan sendirinya tergantung suasana yang membuat kita bisa marah. Contohnya ada orang yang berak di muka kita, pasti kita langsung marah. Ini cobaan yang selalu ada setiap puasa. 



NAHAN LIAT MAKANAN ATAU MINUMAN


Makanan sama minuman itu hal yang pasti bakal bikin batal puasa kalo di makan sebelum buka dan sesudah sahur kecuali tidak disengaja yah. Walaupun kita tau kalo lagi puasa gak boleh makan. Namanya perut gak bisa dibohongin. Liat makanan atau minuman rasanya pengen langsung cobain. Saking lapernya mungkin spanduk makanan atau minuman yang terlihat di restoran keliatan enak dan layak untuk dimakan.




PANDANGAN MATA


Sebagai makhluk yang normal, cowok maupun cewek. Pasti suka ngelirik lawan jenisnya. Apalagi yang jomblo, kucing lagi bengong juga di gombalin mungkin. Nah, pas puasa kaya gini. Gak mungkin kan kita lirik-lirik sana sini kelawan jenis. Apalagi yang kita lirik lagi pake pakaian yang hot, pasti pikiran kita langsung ngawang-ngawang kelangit yang tidak beres. Jadi jaga pandangan selama bulan puasa yah.



segitu dulu yah, hal yang bisa gue omongin. Selamat menjalankan ibadah puasa buat umat muslim diluar sana.
sumber foto : Google dan ada yang gue edit sendiri.

#TematicBlogJB

2 komentar:

  1. cobaan banget ngeliat postingan ini, hehe
    mampir juga ya..
    Salam kenal bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, terpaksa dong blogwalkingnya klo cobaan :(

      Hapus

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat