Sabtu, Juni 01, 2013

KETIKA CINTA BERAWAL DARI KE MUNAFIKAN

Banyak gak sih yang ngalamin rasa sayang yang berawal dari ke munafikan? yang awalnya cuma nganggep temen, dan selalu mengelak kalo di tuduh punya hubungan. Terus akhirnya jadi suka beneran.


"Kita cuma temen biasa kok, gak lebih". Ada gak yang pernah bilang itu ? seiring berjalannya waktu kalian berteman, terus akhir jadi sahabat dan deket banget. Ada perasaan lain muncul gak ? ntar dulu, temenan yang gue maksud disini antara cewek dan cowok pokoknya lawan jenis, bukan sesama jenis. okeh, ngerti kan ?

Lanjut, ada perasaan muncul gak yang lo alami ? emang perasaan itu muncul secara perlahan seiring waktu lama nya lo deket sama dia. Semakin lama lo deket semakin besar rasa yang lo rasakan, dan akhirnya lo akan berkata dalam otak "Gue gak boleh suka sama dia, karna kita udah lama sahabatan. gue gak mau ngerusak persahabat ini jadi hancur".



Memang persahabatan bisa jadi cinta, tapi cinta belum tentu bisa jadi sahabat. ngerti gak ? jadi gini, sahabat mau disaat apapun lo masih bisa deket, walaupun lagi marahan ujung-ujungnya bakal baikan. Beda sama yang pacaran, pas pacaran deket banget, saat mereka putus belum tentu mereka bisa sedeket waktu pas pacaran. Pasti ada hati yang tersakiti dan males untuk saling bertemu kembali. Jadinya musuhan, kalo ketemu jarang bakal saling menyapa. Paling lempar-lemparan pisau atau santet-santet-an dari jauh.

FASE KALO LO SUKA DIA




RASA KANGEN



Pertama-tama lo bakal ngerasa pengen terus bareng sama dia, baru ketemu tadi pas udah jauh, lo ngerasa kangen dan pengen ketemu lagi. Tahap ini emang tanpa lo sadari kalo lo sudah mulai punya rasa sama dia dengan cara ingin selalu bersama dia disaat apapun. Lo butuh dia untuk terus nemenin lo.


 CARI PERHATIAN



Tanpa disadari lo akan butuh perhatian yang berbeda dari dia. Karna hal itu susah untuk di dapat kan, akhirnya lo berusaha untuk mencari perhatian tanpa disadari oleh si doi. Misalnya lo lompat dari gedung lantai 23, atau pura-pura nabrakin diri di depan kontener. Atau apapun lakukan dengan cara lo sendiri.


CEMBURU 




Ini udah masuk ke fase rasa sayang lo mulai besar. Lo akan ngerasa cemburu setiap ngeliat doi sama lawan jenisnya. Kalo udah cemburu gini rasanya pengen banget buat ngelarang dia untuk deket sama lawan jenisnya itu. Tapi apa boleh buat, kalo kita larang si doi pasti dia bakal bilang "Siapa kamu ? kan kita cuma sahabat, bukan pacar aku. Jadi jangan larang-larang aku". Kalo udah gitu lo cuma bisa nyiapin baygon aja.


GAK MAU JAUH



Kalo udah punya rasa cemburu, lo pasti gak mau jauh dari dia. Pengennya deket mulu dan gak ada yang boleh deket sama dia kecuali lo. Merasa kalo hanya lo yang boleh terus sama dia. Ini tanda kalo lo udah sayang baget sama dia.


Terus gimana rasanya kalo diem-diem doi udah punya pacar tanpa lo ketahui. Rasanya pasti sakit banget dong, Pasti lo bakal mikir "siapa sih pasangannya dia itu ? baru kenal beberapa lama aja langsung pacaran". Lo akan ngebandingin diri lo sama pasangan si doi. Kalo udah gini, lo cuma bisa menyesal kalo liat doi lagi pacaran. Apalagi kalo pasangannya ngajak doi jalan, terus doi ngajak lo. Jadi, selama jalan-jalan lo cuma dianggep babu, dan cuma bisa nahan rasa panas yang ada dihati saat ngeliat dia. Apalagi kalo dia mengumbar kemesraan, rasanya kaya mau ngebakar diri.





Semua sudah berlalu, harus bisa terima kenyataan kalo dia udah lebih bahagia. Penyesalan munculnya belakangan. Waktu gak bisa diulang jadi terima aja yang udah ada. 
Walapun rasanya pengen teriak  "GUE NYESEL GAK JUJUR DENGAN PERASAAN GUE !".





Jadi, buat lo yang ngalamin kaya gini atau pernah ngalamin. Lebih baik lo jujur dengan perasaan lo dan ungkapkan apa yang lo rasakan ke si doi. Jangan terpaku dengan kalimat "Gue gak boleh pacaran sama dia, karna dia sahabat gue, gue gak mau ngerusak persahabatan ini". Kalimat itu berak menurut gue. Cinta muncul tiba-tiba tanpa didasari sebuah logika dan gak bisa dibohongi atau disembunyikan. Lebih baik jujur atau menyesal ? toh, sahabat yang baik akan menghargai perasaan sahabatnya dengan cara terbaik.

MENGUNGKAPKAN SEBUAH ISI HATI KE DIA , GAK HARUS BERAKHIR DENGAN HUBUNGAN YANG ISTIMEWA


Walaupun lo masih berharap besar dia jadi pacar lo. hehehehehehe. 
Post ini di sponsori oleh pengalaman pribadi, curhatan temen, ftv siang di sctv, dll

Sekian, wassalam. selamat malam minggu. Jomblo diluar sana jangan ganggu pasangan yang sedang menjalin asmara yah. Tetap tersenyum walaupun rasanya susah. ^____^

26 komentar:

  1. jiah....referensi penulisannya itu lo yang luar biasa

    post ini di sponsori oleh pengalaman pribadi, curhatan temen, ftv siang di sctv, dll

    lucu aja dengan berbagai refensi yang bahkan membawa SCTV segala..
    risetnya semangat banget :)

    folback kunjungan balik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, :)

      tapi gue mau follow back dan kunjung balik gimana ? blog lo ada banyak.

      yang mana yang aktif ?

      Hapus
  2. udah keren-keren, eh disponsori ftv sctv :hammer:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada di sponsori pocari sweat, itu lebih absurd, wkwkw

      Hapus
  3. Keren postnya!
    Mengungkapkan perasaan, nggak harus berarti memiliki sebagai kekasih kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget,
      sama hal nya gue reply komen lo, tapi gue gk berharap bisa kenalan dengan lo.

      walaupun pengen banget,, kiww

      Hapus
  4. Judulnya keren. kaya kebanyakan kisah-kisah cinta di FTV Indonesia

    BalasHapus
  5. :D dan seketika sebagai teman yang baik dihadapan cewek-cewek aku merasa gagal :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. merasa gagal kenapa lo mut ? hehehe

      Hapus
  6. cie inspirasi drmn din yg dari pengalaman pribadi:b

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dari pengalaman pribadi,nanyanya aneh nih. gimana sih deyna komennya. huhu wkwkwkwkwkkwk

      Hapus
    2. makasih, :)
      btw, foto deyna dikomen itu lucu banget. Asli nya lucu juga gaak? ehem ehem, wk

      Hapus
  7. postingannya keren.
    gak sia-sia disponsori sama ftv siang di sctv.
    kalo bisa minta ftv malam di sctv jg jadi sponsornya.
    hahahha #bajanda doang kok :p

    BalasHapus
  8. gue banget nih.. Jangan2 lo nge stalk twitt gue?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngaku lo ngakuuu... Ngaku gak? Gue tau banget sifat2 jomblo yg kurang kerjaan.. wkwkwk...Eh, ngomong2 salam kenal ya

      Hapus
  9. Dien, kalo gw nembak dia.. Trus ditolak.. Gmn? Yg ada gue nggak dpt apa2. Sahabat nggak, pacar nggak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak dapet sahabat gimana maksudnya ?
      itu sih tergantung si dia, Kan gue bilang sahabat yang baik akan mengahargai perasaan sahabatnya dengan cara terbaik.

      Jadi kalo lo abis ngungkapin perasaan terus lo ditolak abis itu gak mau jadi sahabatan lagi. Berarti di bukan sahabat yang baik. gitu aja sih :)

      Hapus
    2. Itu yg slalu bikin gw takut.. Hehe-_-

      Hapus
    3. ngapain takut , doi nya makan orang ?

      Hapus

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat