Sabtu, Juni 15, 2013

KESENDIRIAN DIBALUT KESEPIAN






Kesendirian, udah pasti kesepian kan ? iya kan ?
Siapa yang lagi kesepian akan kasih sayang dari orang yang kita harapkan ? GUE ! *ngacung-ngacung setinggi-tinggi nya*


Kesendirian itu rasa dimana kita merasa sendiri (yaiyalah bego !) santai santai. Menurut gue kesendirian itu adalah hal dimana kita ingin mencoba untuk merasakan ketenangan diantara beban yang kita rasakan. Nah, kalo udah merasakan kesendirian kita pasti bingung mau ngapain. Mending boker sanah ! 

Kesepian itu rasa dimana kita merasa sepi (Goblok ! iyalah) slow slow men, kalem. Kesepian menurut gue dimana kita ingin merasakan sebuah perhatian yang lebih dari biasa-nya. Tapi masalahnya gak ada yang mau ngasih perhatian itu. Gimana engga, pacar aja gak punya.

Jadi kesendirian adalah awal dari kesepian. Bener gak sih ? itu sih yang gue rasakan. Entah dimata lo bagaimana. Semua orang berhak menyampaikan pendapat yang berbeda dengan topik yang sama. :)





Apa yang membuat kita merasa Kesendirian dan Kesepian ?


 Setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda. Karna masalah setiap orang berbeda. Kalo gue sih akan merasa sendiri dan kesepian, disaat gue inget kalo gue jomblo. Apalagi kalo ada orang yang kita sayang tapi dia gak sayang sama kita atau udah punya pacar , atau bahkan ternyata dia penyuka sesama jenis. Sakit men sakit men sakit , bulan ini lo udah mens ??

Selain itu, ada yang lebih sedih lagi. Yaitu, kehilangan orang yang kita sayang. Orang tua ! bukan bebeb, emang kalo ngomongin orang yang kita sayang identik dengan pacar doang, dasar anak jaman sekarang. Ya, gue mungkin akan merasakan titik kesendirian dan kesepian yang sangat tinggi kalo harus kehilangan orang tua gue, semoga jangan sampe, semoga umur orang tua gue panjang, AMIN. Kalo bisa yang meninggal duluan gue aja, jangan mereka. Soalnya gak kebayang nanti nya gue gimana. Masih ada mereka aja gue masih merasa sendiri dan sepi. :'((

Selain itu ada lagi, gue bakal ngerasa sendiri kalo lagi ada masalah dan gue bingung harus cerita kesiapa. Dan akhirnya cuma gue pendem, sampe penuh dan akhirnya tumpah. Kalo udah gitu gue cuma bisa diem dikamar dan mengkhayal lalu berharap, terus cuci kaki, gosok gigi, berdoa semoga besok menjadi lebih indah.


Kalo bisa, kesendirian dan kesepian yang kita rasain jangan sampe semua orang tau kalo kita sedang merasakan itu. Misalnya yang hanya boleh tau tentang apa yang lo rasain cuma ke temen lo yang biasa pake curhat, sahabat, sohib, temen yang lo percaya, atau mungkin ke orang tua. Jadi kalo ada masalah jangan sampe semua orang tau kecuali orang itu yang lo percaya untuk menampung semua keluh kesah lo. 

Temen-temen gue (cewek) terkadang banyak yang cerita sama gue kalo mereka ada masalah. Tapi terkadang gue bingung kenapa mereka bisa cerita sama gue dan percaya sama gue !? padahal gue pergi ke toko buku aja diliatin mulu sama penjaganya, seakan gue mau nyolong buku. 


Apa yang lo lakuin kalo lagi ngerasa sendiri dan kesepian ?

Pasti semua orang punya jawaban yang berbeda lagi. Semua orang punya masing-masing hal yang mereka suka untuk menghilangkan kejenuhan. Contohnya gue, hal yang bisa gue lakuin kalo lagi sepi dan ngerasa  sendiri. Ini barang-barang yang biasa nemenin gue, 



1. GITAR

Ini gitar gue, kalo lagi bosen kadang-kadang gue ambil gitar dan main achord/chord yang gue tau. Kalo hati lagi melow gue maen yang akustik, kalo hati lagi panas cetar membahana halilintar gue maen yang elektrik. Maen metal sambil mutusin senar.






2. NOTEBOOK

Yang kedua, notebook. Gue paling sering maen ini. Main ini gue bisa berjam-jam, bahkan kalo hari libur hampir seharian ngautis. Seperti nya gue dan notebook udah punya ikatan batin yang cukup kuat. Sepertinya kita jodoh. Kalo udah maen ini, gue bisa lupa waktu, lupa makan, lupa minum, lupa boker, lupa kalo gak punya pacar, lupa nama gue siapa, lupa rumah gue dimana, dll



 



 3. BUKU

 Yang ketiga, buku. Baca buku cara paling ampuh menurut gue. Kalo lagi bosen dengan cara kesatu atau kedua, gue suka baca buku. Kenapa bisa suka ? karna ceritanya keren, gue bisa merasakan masuk suasana cerita, abis itu gue bisa lupa kalo tadi gue lagi bete,bosen, atau kesepian. Ini ada bagian kecil buku punya gue. Novel dan komik lainnya masih ada, tapi gak gue ambil semua, soalnya ribet, bertumpuk. :)







Nah, Jadi apa yang membuat lo merasa sendiri dan kesepian ?
dan apa yang lo lakukan untuk mengusir kesepian ? cerita ya di komen, kita berbagi :))

Sumber foto : Mbah kita tercinta

8 komentar:

  1. Internet termasuk barang ngga? :p

    BalasHapus
  2. pinjam dong bukunya hehehe
    aku kalau lagi sendiri biasanya ditemani buku sama notbukk
    btw sendiri belum kesepian
    dan sepi belum pasti sendiri hmm bingung yahh

    bahkan terkadang aku merasa sendiri dalam keramaian
    bahkan terasa sepi dalam kebisingan :uhukk: kok malah curcol ok lupakan

    ini menurutku sendiri gak selamanya berteman sepi
    meskipun sendiri sering bersama sepi^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gue setuju juga nih sama pendapat lo, gue juga suka ngerasa kaya gitu ;)

      Hapus
  3. Gue setuju sama semua cara ampuh loe di atas. Hahahha... kalo sendiri yg jelas semuanya itu gue lakukan juga.

    BalasHapus
  4. boleh pinjem benabook-nya? hahaha

    BalasHapus
  5. kalau aku galau gara gara ndak ada yang mau ku bunuh... jadi tau sendirilah apa solusinya :D

    BalasHapus

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat