Senin, Mei 06, 2013

TIPS MELUPAKAN MANTAN ATAU GEBETAN



Siapa dari kalian yang sering galau ? ngaku !

 Kurang ganteng apa ?




BIASANYA KALO GALAU KARNA APA ?


     
   Karna susah berak ?
   Di Php'in ?
   Orang yang kita suka udah punya pacar ?
   Susah move on ?

 Gue sih paling sering nemu yang galau karna susah move on, memang sih move gak segampang orang yang biasa berak di closet jongkok terus disuruh berak di closet duduk. ibarat lo biasa makan nasi terus disuruh makan batu.



Entah apa yang membuat sekian dari temen cewek gue suka curhat tentang mantannya atau gebetannya yang ternyata udah punya pacar atau di PHP-in. Dan mereka curhat ke gue yang gak ngerti apa-apa. Karna gue kasian sama mereka kalo sampe gak dengarin curhatan mereka akhirnya dengan terpaksa gue mendengarkannya. Dan diakhir curhatan-nya, mereka meminta solusi hal apa yang mesti dia lakukan. Dan banyak pertanyaan yang dilontarkan ke gue, dan hampir membuat kepala gue pendarahan karna harus berfikir keras mencari solusi yang gue gak ngerti asal mulanya. Berikutlah contoh pertanyaan dan jawaban gue.

C = cewek dan G = gue..

C :  Gue belum bisa move on dien !!! :( hiks hiks
G : Coba lo geser dari posisi lo sekarang ketempat lain ! klo belum bisa move juga berarti  lo bakal jadi patung.

C : Dien, gue coba buat gebet orang, gue udah berusaha tebar pesona, tapi dia tetep gak perhatiin gue!! sedih....
G : Lain kali coba lo tebar paku dech...

C : Dien, ternyata orang yang lagi gue coba gebet udah punya pacar ! :’(
G : berarti belum jodoh, coba lagi. belum beruntung.

C : kayanya gebetan gue mulai menjauh dari gue deh.. gue mesti gimana Dien??... :(((
G : Ikutin aja kemana pun gebetan lo pergi, biar selalu deket.

C : Mantan gue udah punya pacar lagi, mereka ngumbar kemesraan didepan gue. hati gue panas banget Dien....... >,< hiks hiks hiks
G : Lo bakar aja mantan lo idup-idup biar dia tau seberapa panasnya hati lo.

C : Diennnn !!!!!!!!!!??????
G : Apa ?
C : beliin gue pulsa dong.
G : Ah, lo kaya mamah gue yang selalu minta pulsa dan berurusan sama polisi.

            Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya. Dari sekian curhat yang mereka ceritakan ke gue, akhirnya gue bisa mengetahui aib mereka dan mengancam akan menyebarkanya kalo gak ada bayarannya. Gak mau rugi. *ketawa jahat*
            Karna curhatan itu gue juga bisa sedikit mengerti apa itu cinta, Okeh gue mulai sotoy nih kayanya.
            Gue juga bisa bedain mantan sama gebetan. Kalo mantan adalah sampah, kalo gebetan adalah sampah yang tertunda. Okeh kali ini gue mulai aneh.
            Singkat aja, ini lah tips yang ada di otak gue dan dari pengalaman hidup tentang bagaimana cara kita untuk melupakan mantan atau gebetan.

1.      Lupakan hal yang biasa dilakukan

Mungkin setiap pasangan memiliki cara mereka masing-masing untuk melakukan hal untuk mengisi hari-hari mereka berdua, mungkin bermesraan, pacaran, nonton, makan di restoran atau apapun yang biasa mereka lakukan atau bisa jadi kewajiban bagi mereka. Contohnya aja setiap malam minggu, pasti ada pasangan yang harus keluar dan mengumbar kemesraan diluar sana dihadapan jomblo miris yang juga berada diluar sana yang sedang mengganggu orang pacaran juga, mungkin. Nah, apakah disaat nanti hubungan berakhir. Apakah kegiatan yang biasa dilakukan akan tetap dilakukan? Bisa aja tidak, bisa juga iya. Tapi kemungkinan untuk tetap melakukan sangat kecil. Jadi, cobalah lo lebih terbiasa untuk menerima hal yang sering lo lakukan bersama mantan atau gebetan lo bersama dan sekarang harus terima kalo udah engga dilakukan lagi karna sudah gak ada hubungan di antara kalian, misalnya kita terbiasa chatting tiap hari sama mantan atau gebetan, disaat kita putus otomatis kita akan tidak melakukan chatting sesering saat masih ada hubungan. Dan hal itu akan membuat lo merasa kangen sama dia terus, soalnya ini gue pengalaman pribadi. Okeh gue mulai sedikit curhat. Ngerti kan? Ngertiin ajalah biar cepet.

2.      Lupakan semua kenangan indah

Setiap pasangan pasti punya momen terindah saat mereka bersama. Yang gak pernah terlupakan dan selalu teringat. Atau selalu hadir dalam bayang-bayang lo. Jadi, coba untuk melupakan hal indah bersama mantan atau gebetan yang pernah lo lakuin bersama. Misalnya saat mantan lo pernah ngajak nonton, ditraktir makan, atau dibeliin baju. misalnya juga lo pernah dicemburin ke kolam hiu sama gebetan,dll. Pokoknya hal yang menurut lo paling indah dilakukan bersama dia dan membuat lo kangen untuk bersama lagi.

3.      Buang benda bersejarah
Pasangan yang romantis pasti takkan luput dari yang namanya ngasih surprise kepada pasangannya. Surprise itu bisa saja berupa hadiah atau barang-barang yang disukai sang pasangan. Walaupun tak semua barang yang dikasih selalu kena dihati, tapi pasti adalah salah satu barang yang menurut lo spesial atau bersejarah. Jadi, coba buang barang-barang yang pernah mantan atau gebetan kasih buat lo. Karna menurut gue, barang-barang itu akan mengingatkan bayangan dia didalem benak lo. Kecuali barang yang mantan lo kasih itu cincin emas, mending dijual jangan dibuang.

4.      Jangan pernah cari tau tentang dia lagi
Disaat kita sudah putus sama pasangan kita, gak mungkin kita gak ngerasa kangen sama dia. Kita pasti selalu inget hal yang dulu pernah dilakuin, walaupun itu cuma sedikit. Dan biasanya kalo udah berpisah pasti kita akan lost contact, gak bisa dipungkiri kita pun akan merasa kangen dengan kabar dia sekarang. Hal yang mesti lo lakukan adalah kurangi rasa kepo lo terhadap dia. Misalnya lo ingin tau apa yang si dia lakuin sekarang dan memutuskan lo untuk cek dinding facebook-nya, stalk twitter-nya atau nanya-nanya ketemen deketnya, dia udah punya pacar lagi apa belum. Menurut gue itu tandanya lo masih terlalu berharap buat dapetin dia lagi, dan akan membuat hati lo stuck buat dia yang belum tentu hatinya masih buat lo.

5.      Cari kesibukan lain
Pasca habis putus, pasti kita akan mulai merasakan hal aneh yang perlahan terasa pada diri kita. Contohnya galau, galau akan membuat kita cuma berpikir untuk si dia dan akhirnya cuma bengong sambil mangap dan ngeliatin tai ngambang di kloset kamar mandi tetangga. Daripada hanya membuang waktu cuma bengong dan mikirin dia. Mending mulai mencari kesibukan lain untuk menghilangkan pikiran lo terhadap si dia. Misalnya lo yang dulu suka nyikat kamar mandi, sekarang lo bisa coba buat nyikat kamar mandi orang lain. Atau lo yang biasa cebok pake tangan, sekarang coba pake kaki. Hal yang menantang akan membuat lo lebih cepat melupakan mantan, misalnya lo bisa terjun bebas dari atas gedung lantai 20.

6.      Mulai mencari mangsa
Ketika lo udah bisa melupakan mantan lo. Lo bisa kok mencoba untuk membuka hati lo untuk orang lain. Tapi kali ini lo harus sedikit jual mahal. Tapi jangan mahal-mahal nanti susah nawarnya.

Jadi lo mau terus terpuruk dengan kegalauan lo yang gak jelas akan berakhir kapan. jadi mulai sekarang bangkit lah bangkit

PESAN SINGKAT : Jangan pernah memaksakan diri unutk move on, jadi lakukanlah secara perlahan agar tak menyiksa diri sendiri. Menurut penelitian, entah penelitian dari mana yang mengatakan move on bisa sampe 1 tahun lebih. Dan move on jangan di umbar-umbar karna itu akan terlihat lebay, jadi lakukan secara pribadi aja.


Itulah sedikit tips dari gue yang lumayan gak bermanfaat bagi gue, mungkin buat lo juga. Menurut gue, jangan pernah juga merasa kalo dia yang terbaik buat lo. Belum tentu dia bilang kalo lo terbaik buat dia. Mungkin itu tandanya belum ada kecocokan diantara kalian, seharusnya kalian bisa melengkapi dan membuat kecocokan untuk kalian berdua. Memang gak setiap pasangan yang bisa cocok, paling-paling dicocok-cocokin yang hasilnya cuma bikin galau. Cewek dan cowok gak cuma satu didunia, masih banyak orang yang lebih baik dari orang orang yang pernah kita kenal sebelumnya. Kalo itu belum jadi jodoh kita, kita harus terima aja. Toh tuhan yang menentukan jodoh kita. Memang kalo jodoh gak kemana, tapi kalo gak dicari dia kemana-mana.
Sekian dari gue, semoga tips ini tidak bermanfaat buat kalian.

           

11 komentar:

  1. gue nggak mau move on, ah.

    :))

    BalasHapus
  2. udah stuck ama yang sekarang, walaupun udah bukan milik gue.

    BalasHapus
  3. Ziarah balik ke blog gue yang Absurd ya sob! hehehe xD
    http://LutfieZard.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Ga mau move on jugaaak! Aaaak! Ampuni aku.... Demi TUHAAAN! *geprak2 meja*

    BalasHapus
  5. Gue susah move on bang sama mantan.. udah 2 tahun pacaran. Pengen ajak tunangan Eeeee.. malah di putusin XD. Maen ke sini balik yak http://mahajomblo.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Ah bang semoga gw bisa jadi sama gebetan gw kali ni.. XD

    BalasHapus
  7. Susah Move On Dari Dia Y.S.P
    Padahal Gw Dh Pny Cwo Udah Pcran Hmpir 3 th..
    dan Dia (Mantan) udh pny pcr jg,,
    parah gak coba brow udah 4 th llu
    #tepokjidatdech

    BalasHapus
  8. move on? susah sih. tp kalo aku teris bertengger di halaman itu, aku gakbakal tau dobg kelanjutannya gimana.

    read balik ya bang
    asriindahyaniw22.blogspot.com

    BalasHapus
  9. move on? susah sih. tp kalo aku terus bertengger di halaman itu, aku gakbakal tau dong kelanjutannya gimana.

    read balik ya bang
    asriindahyaniw22.blogspot.com

    BalasHapus
  10. boro2 move on...

    jadian aja g jadi2.. ;(

    BalasHapus

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat