Selasa, Mei 28, 2013

GAK KERASA BANGET WAKTU BELALU




Gak kerasa banget waktu cepet berlalu, hal yang kita tunggu selalu lama muncul, sedangkan hal yang tidak kita tunggu rasanya cepet. Contohnya : Ulangan kenaikan kelas, menurut gue hal itu sangat tidak disadari. 

Kenapa ? Coba lo rasain sendiri deh buat anak yang masih sekolah. Rasanya baru kemaren kita belajar, eh taunya udah mau ulangan kenaikan kelas aja. Bete gak ? gue sih banget. Masalahnya gue adalah seorang anak yang males banget untuk belajar, kecuali lagi niat, khilaf, dan terpaksa. FYI gue waktu SD adalah anak pinter dan selalu masuk 4 besar tiap tahunnya dalam hal nilai rapor, tapi entah kenapa semakin dewasa gue semakin bodoh. SMP gue gak pernah dapet rangking, lulus SMP sekarang gue udah duduk dikelas 10 SMA/ 1 SMA kerjaannya selalu remedial mulu kalo ulangan. 

Saking seringnya remedial , gue selalu bener dalam hal tebak-tebak'an. Saat ulangan berlangsung gue pasti udah berpikir kalo gue bakal remedial dan ternyata itu BENAR. Gak pernah meleset tebakan gue. Dan dulu waktu SD saat selesai ngerjain soal ulangan gue selalu bilang ke guru,
 "Bu, kalo nilainya bagus dikasih hadiah apa ?"

Kalo sekarang ? selesai ngerjain soal ulangan, bayang-bayang pikiran udah pasti remedial dan...

"Bu nanti ada remedial kan ?" takut aja gue kalo gak ada remedial. Soalnya ada guru yang gak mau terima remedial. Itu guru yang paling ngebete'in dan berhentiin semangat siswa/siswinya. Itu sangat kampret.

Dan lebih kampretnya lagi, GUE BESOK ULANGAN KENAIKAN KELAS ! gak kerasa banget menurut gue, baru kemaren rasanya gue berak di wc sekolah, udah mau kenaikan aja. gue belum siap.
Kalo kalian kapan Ulangan kenaikan kelas ? setiap sekolah kadang beda-beda.

Gue orang yang jarang belajar, jadi kalo ada ulangan kaya gini. Hal yang biasa akan terjadi pada gue adalah STRESS. Stress itu ditunjukan dengan cara tiba-tiba gue sakit. Kadang pusing, pilek, batuk, panas,dll. Pokoknya kemaren sehat, seketika bisa sakit tiba-tiba. Gue juga aneh, seharusnya sakit dimana-mana bertahap. 
 Dan hal yang cuma bisa gue lakuin ya cuma terpaksa belajar, masuk gak masuk ke otak yang penting belajar. Kali aja ada yang nyantol walaupun peluangnya sedikit untuk gue.



Sistem buat orang yang kaya gue gini, yang jarang belajar. Yang belajar kalo ada PR doang, itu juga kadang-kadang engga ngerjain pr. Terus tiba-tiba ulangan, ya pake jurus belajar SKS. 
"APA SIH SKS ?" Norak banget buat pelajar yang gak tau SKS itu apa. SKS = Sistem Kebut Semalam. Jadi dalam waktu satu malam, yang besoknya mau ulangan, terus lo harus pelajari semua materi yang di ulangakan dalam waktu semalam. Otak lo bisa tumpeh-tumpeh kalo gak sanggup ngelakuinnya. Kadang hal yang udah kita inget bisa lupa seketika. Karna gak semua orang bisa mengingat banyak hal yang belum diketahui dalam waktu singkat.


Memang sih SKS itu gak efektif, tapi banyak kok pelajar yang kaya gitu. menggunakan Sistem Kebut Semalam. Gak bisa di pungkiri pasti ada, udah jangan mengelak kau. Banyak alasan kenapa mereka menggunakan jurus ini.


Kalo udah gini, pas ulangan tiba melanda, ya cuma pasrah nunggu ilham dan keajaiban datang. Sukur-sukur ada hal yang udah kita pelajari semaleman tiba-tiba inget. Kalo misalnya gak datang juga keajaiban. Pasrah aja serahkan sama yang di atas.




Tapi gak mungkin juga kan kita pasrah banget gitu aja ? pasti kita akan berusaha untuk mengerjakan, walaupun dengan cara curang. Iya betul banget ! NYONTEK.



Udah banyak banget orang yang suka nyontek, gak usah di tanya lagi. Hampir semua orang pernah. Menyontek itu melatih kerjasama loh. Ternyata nyontek itu punya cara yang gak sembarang. Perlu keahlian, apa lagi kalo gurunya galak. Harus pro man ! salah-salah dikit paling bakal diomelin, kertas jawaban di sobek, atau gak bakal di kasih nilai jawabannya. Untungnya gue sudah merencanakan kelakuan keji ini dari jauh hari. Doain semoga rencana gue berjalan lancar.

Sekian dari gue untuk post ini, buat yang sama mau menghadapi ujian kenaikan kelas. Semoga sukses ya bro.

salam manusia Absurd,

sumber foto mbah kita tercinta


10 komentar:

  1. Sampe kuliah tetep gitu sih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah untuk berubah kalo udah biasa :D

      Hapus
  2. kuliah dimana din?

    Btw, jalan2 ke blog gw ya, seikhlasnya aja. wkwk http://blogkuaci.blogspot.com/
    Masi anak baru, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue masih kelas 1 SMA, makannya baca dulu boy, jangan langsung komen. wkwkw

      okeh, meluncur

      Hapus
  3. Dunia persekolahan emang nggak luput dari contek menyontek bro wkwk :D

    BalasHapus
  4. kuliah dimana din?wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. di SMAN 4 Depok, kalo lo dimana ?

      Hapus
    2. gue di UI:) bagus ceritanya

      Hapus
    3. wih deket dong, jurusan apa ? pasar minggu-blok M ya ?

      boleh kenalan gak ? wkwkwkwkwk

      Hapus

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat