Selasa, April 23, 2013

JOMBLO (Single) DAN PELIHARAAN-NYA

Hallo-hallo siapa pembaca yang lagi jomblo ? siapa yang single ? siapa yang album ? siapa yang gila ???..

Siapa dari kalian yang punya peliharaan ? atau siapa yang punya  peliharaan tapi mati mulu ? Apa aja peliharaan lo yang udah pada mati ? gue nanya ini lo gak galau kan ? puk puk.
Gue yakin kok hampir semua orang punya peliharaan atau pernah punya peliharaan, walaupun pun yang mereka pelihara hanya seekor nyamuk.

Penah gak ngalamin kegagalan dalam memelihara binatang ? Gue sering banget.

Gue orangnya suka melihara binatang (Gue itu penyayang, tapi gak ada yang sayang gue) , tapi gue selalu pilih-pilih setiap mau melihara binatang. Tipe binatang yang sesuai standar kelayakan dalam diri gue.

1. GAK BAU

Gue paling males kalo nyium orang bau, eh salah maksudnya binatang yang bau. Jadi, gue kalo melihara harus ngeliat tingkat kebersihan badan binatang itu. Tingkat fashion-nya harus tinggi dan sering pake parfum.
Maka dari itu gue gak mau melihara hewan semacam : Tikus got.

2. GAK JOROK

Gue paling jijik kalo ngeliat yang jorok-jorok, entah kenapa gue selalu pengen muntah. Makanya gue harus milih-milih binatang yang gak jorok, gak suka berak sembarangan. Kalo bisa binatang yang pantat-nya gak ada, biar gak berak dan ngotorin kandang. Jadi gue gak akan melihara hewan semacam : Entok, soang

3. GAK GALAK

Sumpeh demi apapun sampe tumpeh-tumpeh. gue paling takut sama binatang yang galak dan agresif. Apalagi yang punya naluri memangsa, menyakiti, membunuh, mencopet, dan menjambret. Pokoknya gue paling anti, gue mending melihara boneka daripada gue harus melihara binatang galak. Jadi gue gak melihara binatang semacam : Macan, Singa, Cita, Dinosaurus.

Itulah kriteria binatang peliharaan gue. Dan gue juga punya riwayat binatang peliharaa gue yang sukses dengan indah sampe sekarang gak ada yang hidup. Ya.. bisa kalian tebak lah.

1. IKAN CUPANG

Gue waktu SD sering banget melihara ikan cupang. Buat gue aduin, gue kawinin sama cupang tetangga. Abis cupang tetangga hamil, cupang gue melarikan diri. Jumlah cupang gue sampe 20 ekor lebih. Nah, tapi semuanya gak kerawat gara-gara gue kewalahan. Jadi satu persatu mati, dan ada yang gue buang ke setu. Jadi kalo lagi ada yang mancing di setu terus ngeliat cupang gue, gue nitip salam yak.

2. KELINCI

Waktu kecil gue pernah melihara kelinci. kelinci gue ini badungnya bukan main. Dia suka banget nongkrong di kandang ayam tetangga. Gue khawatir setiap dia lagi nongkrong. Gue takut mereka tawuran. Tapi riwayat kelinci gue berakhir di perut gue. Iya.. tanpa sadar dia gue makan. Jadi, saat gue baru pulang main dari pagi, terus gue makan siang. Gue makan pake daging, yang gak gue tau daging apa. Pas gue tanya nyokap ini daging apa , dia cuma jawab dengan tampang tak berdosa "Ini daging kelinci kamu" Kampret !!!


3. HAMSTER

Binatang yang satu ini emang lucu banget. waktu itu gue lagi semangat banget buat melihara binatang. Gue pun gak sengaja ngeliat hamster, tanpa pikir panjang langsung gue beli. Tapi hamster ini hidup nya gak lama. Cuma sebulan udah mati. Dan sampe sekarang gue gak tau matinya disebabkan oleh apa. Gue pernah berpikir untuk mem-visum apa penyebab kematiannya. Tapi gue gak tega buat ngebelek badannya.


Setelah peliharaan gue terakhir itu, gue jadi gak pernah melihara binatang lagi hampir 3 tahun. Dirumah gue merasa bosen. Apalagi gue jomblo, eh salah gue single.
Jadi, di tingkat kebosenan gue yang sudah tinggi. Akhirnya gue memutuskan untuk melihara binatang lagi buat menemani masa-masa jomblo gue, eh salah single !!

Entah apa yang saat itu sedang gue pikirkan sampe muncul niat buat melihara BURUNG HANTU. Bukannya burung hantu galak ? Meliharannya yang masih kecil, biar gedenya jinak. itu tips dari beberapa orang yang suka melihara binatang. Okeh, gue pun mulai mencari.

Ngedapetin burung hantu itu susah banget di jaman sekarang. Gue 2 kali gagal buat dapetin burung hantu ini. Pertama gue gagal karna kerebt duluan sama orang dan ditawar dengan harga lebih tinggi diatas gue. Yang kedua, gue hampir dapet tapi sekalinya ada, Burung nya luka. Dan akhirnya gagal dan harus nunggu lagi.

Hampir 3 minggu gue nungguin burung hantunya dan akhirnya ada juga. Baru kemaren gue ambil.

Buyung lagi pasang muka ganteng

Dengan resmi gue kasih nama Buyung, Say Hello to Buyung. umurnya sekitar.... gue gak umurnya berapa. Soalnya waktu gue beli dia gak punya akte kelahiran. Dan dia sedikit galak, makannya rakus. Lumayan lah buat nemenin sepi sunyi-nya rumah.

 Abis begadang, naluri rondanya masih ada

Begitu lah daftar riwayat peliharaan gue, gimana cerita peliharaan kalian ? :)




1 komentar:

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat