Senin, April 15, 2013

DUA KATA BIKIN TEGANG

UN apa itu ? jangan pura-pura bego deh... UN itu ujian nasional, iya.. dua kata tapi bikin tegang.
buat yang sekarang lagi UN semangat ya nyonteknya ngerjain soalnya.

UN itu hal yang banyak ditunggu oleh sedikit pelajar dan UN hal yang paling dibenci oleh sebagian besar pelajar. KENAPA BISA BEGITU? LABIL LO !!

Kenapa ada pelajar yang nunggu-nunggu banget UN? karna dia pinter dan cerdas dalam pelajaran di sekolah. 
Ciri-cirinya : Tiap hari belajar 5 jam walaupun hari libur. Sarapan-nya rumus Matematika, fisika, kimia. Minum-nya jus blenderan kertas dari buku-buku pelajaran. Orangnya kalo sekolah bawa tas yang beratnya lebih dari lemari bukunya, kalo ngerjain tugas paling pertama, duduk dibangku paling depan, kalo guru salah dikit langsung dikomentari, pake kacamata ngelebihi tebel kaca nako, ada mobil mau tabrakan di itung jarak percepatan kedua mobil itu... pokoknya gitu deh.

Kenapa ada yang benci sama UN? Ini biasa-nya anak yang bodoh, tapi sebenernya manusia gak ada yang bodoh ko, cuma males doang. semua manusia diciptakan dengan otak masing-masing yang kalo gak di asah gak akan berfungsi, jadinya bodoh deh. 
Ciri-cirnya : Pelajar kaya gini biasanya kalo belajar pas ada PR doang atau ulangan, itu juga gak ada yang masuk ke otak. Kalo ngerjain pr mau-nya instan kaya indomie (nyontek), kalo ulangan remedial mulu. kalo disekolah bawa buku cuma 3, itu juga buku semester lalu yang belum abis. dikelas kerjaanya tidur, ngobrol, online, maen kartu, maen catur, maen karambol, maen bilyar, pokoknya gitu deh.

Tapi menurut gue, sebagai anak yang membenci UN. Sebaiknya UN itu di tiadakan. Karna menurut gue, kita sekolah bertahun-tahun tapi ditentukan cuma beberapa hari aja, itu kan gak asik. Dan hal yang paling gak adil adalah ketika nilai anak UN yang bodoh bisa ngalahin nilaii anak pinter. KENAPA BISA BEGITU? gue juga gak tau, gue pernah ngalamin kaya gini. Gue waktu SD dari kelas 1 sampe kelas 6 selalu dapet rangking 4 besar. tapi pas UN, nilai gue dibawah orang yang gak pernah dapet rangking. Demi apapun itu... kampret.

dari pengalaman gue UN sd dan UN smp. Gue mau ngasih hal yang harus dilakukan saat UN ataupun sebelum UN.

1.BELAJAR
Iya belajar... buat anak yang males pasti bakal nolak. belajar gak ada salahnya walaupun itu gak masuk otak. terkadang belajar 3 jam tapi yang masuk otak cuma 5 kalimat, itu juga pasti bakal lupa lagi. gak apa-apa yang penting belajar. Kan gak semua temen bakal ngasih lo contekan, jadi untuk mengantisipasi ini lo harus belajar walaupun itu cuma sedikit. Jadi, ada hal yang lo tau tanpa bantuan orang lain.

2.NIAT
Semua yang dilakukan itu harus didasari oleh niat, kalo gak ada niat semua pasti akan berjalan dengan rusak. sama kaya muka lo !!

3.MINTA RESTU
Jangan lupa minta doa sama orang tua, temen, sahabat, pacar, mantan, selingkuhan, penjaga kantin, tukang kebun, tukang sedot tinja, mba-mba indomart, pokoknya siapa aja lo minta doa. semakin banyak yang doa'in lo semakin diberikan kemudahan saat UN nanti.

Gue rasa cuma segitu deh yang orang biasa dilakukan sebelum UN, oya... jangan lupa bawa pensil sendiri jangan minjem-minjem. kalo ada yang minjem ke elo, kasih aja pulpen jangan pensil, biar dia gak lulus ! siapa suruh gak modal *ketawa jahat*

SETELAH UN

Siapa sih yang gak seneng kalo UN selesai, semua pasti seneng dong. eits... siapa bilang selesai UN bisa seneng-seneng. setelah UN masih ada hal sulit yang ditempuh selanjutnya, misalnya mata pelajaran yang bertambah sulit dari yang kita pelajari sbelum kita lulus. misalnya gini....

*Waktu SD* "Aku pengen cepet-cepet SMP deh" *udah lulus SD, Masuk SMP* "SMP gak seindah dalam mimpi gue"

*Waktu SMP* "gue pengen cepet-cepet SMA nih, pengen cepet dewasa" *Lulus SMP, lanjut SMA* "Makan tuh SMA !!"

*Waktu SMA* "Gue pengen cepet UN terus lanjut kuliah masuk jurusan Bahasa Inggris" Udah lulus SMA, nerusin ke kuliah jurusan bahasa inggris* "GUE PENGEN TK LAGI !!!!"

begitu lah kira-kira gambaran penyesalan yang di hadapi.     

Inti-nya buat yang lagi UN semangat, jangan kebanyakan nyontek kecuali itu terpaksa dan jangan sampe ketauan pengawas, kalo sampe ketauan berarti lo goblok.

Ini ada gambar nyontek UN yang "Jangan coba di ruang ujian".




Sudah tidur dulu zanah, besokkan masih UN......
Sekain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar-lah dengan baik sesuai kaidah yang berlaku dalam norma masyarakat