Minggu, April 28, 2013

KEBAHAGIAN DI BAWAH SENJA

Hari Libur, Udin dan teman-teman sekolahnya memustuskan untuk pergi bersama.

Semua berawal pagi hari berkumpul disekolah, semua teman Udin sudah berada di sana. Tapi pemandangan tak seindah yang di bayangkan. Semua teman Udin membawa pacarnya, sedangkan Udin tidak. Dia selalu gagal dalam hal cinta. Sempat berpikir untuk Udin tidak ikut acara yang sudah di persiapkan ini. Tapi apa daya kalo Udin di paksa harus ikut.

Jajang bawa Amel, Tukimin bawa Lisa, Parjo bawa Sri, Udin bawa beban kehidupan.
Rasanya Udin terpinggirkan sekali.

Okeh, semua sudah di tempat. Saat nya semua berangkat, semua gembira kecuali Udin. Dia masing planga-plongo melihat keadaan sekitar pemandangan sepasang muda-mudi yang menjalin asmara. Udin cuma bisa nelen ludah-ngupil-nelen upil.

Singkat cerita, sampai lah akhirnya mereka semua pada sebuah mall lebih tepatnya bioskop. Mereka semua berniat untuk menonton film baru keluar yang berjudul "KEBAHAGIAN DI BAWAH SENJA" <-- misalnya

Cerita film-nya tentang sepasang kekasih yang si cowoknya sakit kanker Upil sama Gagal ingus udah stadium 4 terus umurnya gak panjang, cuma beberapa hari. Nah, saat sehari sebelum kematian si cowok. si cewek mengajak untuk pergi bersama sehari penuh. Pas udah seharian mereka bersama dan akhirnya mereka berhenti di sebuah danau yang hari itu mulai senja. Mereka berpulukan, saat berpelukan si cowok mati. gitu ! sedih gak kalo di jadiin film beneran kira-kira ?
Setelah semua memesen tiket, dan semua duduk di kursi yang telah ditentukan.

Semua duduk berurutan sesuai pasangannya masing-masing 
Jajang-Amel-Tukimin-Lisa-Parjo-Sri-Udin-yang jual popcorn-Ibu2-nenek2

Film pun di mulai, lampu di matikan. Tiba-tiba ada tukang cireng lewat. <----Bercanda

Jajang memegang mesra tangan Amel, Tukimin dan Lisa serius nonton filmnya, Parjo lagi digelendotin pundaknya sama Sri, Si Udin lagi jualan popcorn di dalem bioskop.

Dipertengahan Film semua penonton mulai menangis begitu juga dengan temen Udin, karna film-nya mulai sedih. sang Cowok yang ada di cerita film itu sudah mulai bolak-balik masuk rumah sakit dan di vonis sakit kanker upil dan gagal ingus. Yang lain pada sedih, Udin malah sibuk main catur sendiri di dalem bioskop.

Jajang mulai mengusap air mata Amel, Tukimin mulai mengelap ingus Lisa, Parjo nyedot conge Sri.

 Film-nya udah hampir abis, semua penonton sudah tak tahan untuk menahan air mata yang keluar, Udin juga gak tahan dari tadi dia nahan berak. 
dan akhirnya sampai juga film nya pada titik kebahagian terakhirnya si cewek untuk bersama si cowok di bawah senja, harus hilang untuk selamanya. Semua penonton keluar secara perlahan, termasuk Udin.

Semua teman Udin langsung membahas cerita tentang film tadi.

"Film tadi sedih banget yah" kata Sri.
"Iya sedih banget" seru Amel.
"Iya bener, gue sampe nangis juga" Tukimin gak mau kalah.
"Besok-besok kita nonton bareng lagi yah" Kata Parjo.
"Din, kok lo dari tadi diem aja !" Saut jajang ke Udin.
"Iya diem aja, gimana menurut lo film-nya tadi?" Saut agi Lisa.

Hening sebentar, 

"Gak tau, Tadi gue jualan siomay di dalem !" jawab Udin polos



PS : Buat jomblo atau single. Gue saranin jangan pernah nonton film, ftv, sinetron, atau apaun yang mengandung cinta-cinta'an, pasangan, pacaran. soalnya endingnya cuma bikin galau dan gigit jempol kecoa.
Buat jomblo atau single mending nonton berita, film action atau komedi, mancing mania, dll. Pokoknya hindari acara yang mengandung cinta-cinta'an kalo gak mau galau dan inget mantan.

Selasa, April 23, 2013

JOMBLO (Single) DAN PELIHARAAN-NYA

Hallo-hallo siapa pembaca yang lagi jomblo ? siapa yang single ? siapa yang album ? siapa yang gila ???..

Siapa dari kalian yang punya peliharaan ? atau siapa yang punya  peliharaan tapi mati mulu ? Apa aja peliharaan lo yang udah pada mati ? gue nanya ini lo gak galau kan ? puk puk.
Gue yakin kok hampir semua orang punya peliharaan atau pernah punya peliharaan, walaupun pun yang mereka pelihara hanya seekor nyamuk.

Penah gak ngalamin kegagalan dalam memelihara binatang ? Gue sering banget.

Gue orangnya suka melihara binatang (Gue itu penyayang, tapi gak ada yang sayang gue) , tapi gue selalu pilih-pilih setiap mau melihara binatang. Tipe binatang yang sesuai standar kelayakan dalam diri gue.

1. GAK BAU

Gue paling males kalo nyium orang bau, eh salah maksudnya binatang yang bau. Jadi, gue kalo melihara harus ngeliat tingkat kebersihan badan binatang itu. Tingkat fashion-nya harus tinggi dan sering pake parfum.
Maka dari itu gue gak mau melihara hewan semacam : Tikus got.

2. GAK JOROK

Gue paling jijik kalo ngeliat yang jorok-jorok, entah kenapa gue selalu pengen muntah. Makanya gue harus milih-milih binatang yang gak jorok, gak suka berak sembarangan. Kalo bisa binatang yang pantat-nya gak ada, biar gak berak dan ngotorin kandang. Jadi gue gak akan melihara hewan semacam : Entok, soang

3. GAK GALAK

Sumpeh demi apapun sampe tumpeh-tumpeh. gue paling takut sama binatang yang galak dan agresif. Apalagi yang punya naluri memangsa, menyakiti, membunuh, mencopet, dan menjambret. Pokoknya gue paling anti, gue mending melihara boneka daripada gue harus melihara binatang galak. Jadi gue gak melihara binatang semacam : Macan, Singa, Cita, Dinosaurus.

Itulah kriteria binatang peliharaan gue. Dan gue juga punya riwayat binatang peliharaa gue yang sukses dengan indah sampe sekarang gak ada yang hidup. Ya.. bisa kalian tebak lah.

1. IKAN CUPANG

Gue waktu SD sering banget melihara ikan cupang. Buat gue aduin, gue kawinin sama cupang tetangga. Abis cupang tetangga hamil, cupang gue melarikan diri. Jumlah cupang gue sampe 20 ekor lebih. Nah, tapi semuanya gak kerawat gara-gara gue kewalahan. Jadi satu persatu mati, dan ada yang gue buang ke setu. Jadi kalo lagi ada yang mancing di setu terus ngeliat cupang gue, gue nitip salam yak.

2. KELINCI

Waktu kecil gue pernah melihara kelinci. kelinci gue ini badungnya bukan main. Dia suka banget nongkrong di kandang ayam tetangga. Gue khawatir setiap dia lagi nongkrong. Gue takut mereka tawuran. Tapi riwayat kelinci gue berakhir di perut gue. Iya.. tanpa sadar dia gue makan. Jadi, saat gue baru pulang main dari pagi, terus gue makan siang. Gue makan pake daging, yang gak gue tau daging apa. Pas gue tanya nyokap ini daging apa , dia cuma jawab dengan tampang tak berdosa "Ini daging kelinci kamu" Kampret !!!


3. HAMSTER

Binatang yang satu ini emang lucu banget. waktu itu gue lagi semangat banget buat melihara binatang. Gue pun gak sengaja ngeliat hamster, tanpa pikir panjang langsung gue beli. Tapi hamster ini hidup nya gak lama. Cuma sebulan udah mati. Dan sampe sekarang gue gak tau matinya disebabkan oleh apa. Gue pernah berpikir untuk mem-visum apa penyebab kematiannya. Tapi gue gak tega buat ngebelek badannya.


Setelah peliharaan gue terakhir itu, gue jadi gak pernah melihara binatang lagi hampir 3 tahun. Dirumah gue merasa bosen. Apalagi gue jomblo, eh salah gue single.
Jadi, di tingkat kebosenan gue yang sudah tinggi. Akhirnya gue memutuskan untuk melihara binatang lagi buat menemani masa-masa jomblo gue, eh salah single !!

Entah apa yang saat itu sedang gue pikirkan sampe muncul niat buat melihara BURUNG HANTU. Bukannya burung hantu galak ? Meliharannya yang masih kecil, biar gedenya jinak. itu tips dari beberapa orang yang suka melihara binatang. Okeh, gue pun mulai mencari.

Ngedapetin burung hantu itu susah banget di jaman sekarang. Gue 2 kali gagal buat dapetin burung hantu ini. Pertama gue gagal karna kerebt duluan sama orang dan ditawar dengan harga lebih tinggi diatas gue. Yang kedua, gue hampir dapet tapi sekalinya ada, Burung nya luka. Dan akhirnya gagal dan harus nunggu lagi.

Hampir 3 minggu gue nungguin burung hantunya dan akhirnya ada juga. Baru kemaren gue ambil.

Buyung lagi pasang muka ganteng

Dengan resmi gue kasih nama Buyung, Say Hello to Buyung. umurnya sekitar.... gue gak umurnya berapa. Soalnya waktu gue beli dia gak punya akte kelahiran. Dan dia sedikit galak, makannya rakus. Lumayan lah buat nemenin sepi sunyi-nya rumah.

 Abis begadang, naluri rondanya masih ada

Begitu lah daftar riwayat peliharaan gue, gimana cerita peliharaan kalian ? :)




Sabtu, April 20, 2013

TIPS SEBELUM NEMBAK CEWE



Banyak jomblo sekarang merajalela berkeliran dimana-mana untuk menggoda pasangan-pasangan diluar sana yang sedang mengumbar kemesraan bersama pasangannya (baca: Iblis). Banyak alasan-alasan mereka dalam menjomblo, misalnya “gue lagi pengen sendiri dulu” atau juga ada yang alsannya “lagi pengen fokus sama kesibukan” itu alasan yang sering dipake para jomblo untuk menutupi nasib mereka dengan alasan yang bisa dibilang prinsip. Dibalik prinsip yang diutarakan oleh seorang jomblo, ada nasib yang secara tidak langsung diungkapkan. Jadi alasan “gue lagi pengen sendiri dulu.” sama aja dengan “gue baru aja ditolak” atau “gue belum bisa move on”. Dan alasan “lagi pengen fokus sama kesibukannya” padahal kesibukannya adalah mencari cinta yang tak kunjung datang juga.
Ada juga prinsip “kalo jodoh, gak akan kemana-mana”. Prinsip tadi adalah sebuah rasa putus asa yang secara tidak langsung diucapkan. Dibalik prinsip ini juga ada kata-kata yang berbanding terbalik “kalo gak dicari, dia kemana-mana”. Jadi, kalo jodoh gak kemana-ana, Tapi kalo gak dicari dia kemana-mana. Dari masalah seperti itu, gue terbuka dengan lapang dada ingin memberikan sebuah tips yang menurut gue belum tentu berhasil tapi cukup membuat gagal pada diri gue sendiri dalam masalah cinta (ribet ya bahasa gue?).
Berikut ialah tips atau trik cara sebelum nembak cewe. Tips ini dapat membuka wawasan anda lebih dan mempersiapkan mental untuk terima kalau ditolak mentah-mentah,

1. PERHATIKAN DAN TELITI

Pertama yang kalian harus lakukan adalah perhatikan dan teliti dengan seksama pastikan gebetan atau calon pacar yang akan anda tembak adalah perempuan, usahakan lawan jenis. Ini harus diwaspadai

2. KENALAN


Jangan kenalan dengan pasang muka mesum

Kedua, ‘tak kenal maka tak sayang’. kalian juga harus tau nama orang yang akan anda gebet atau calon pacar anda. Dengan berkenalan MUNGKIN akan menimbulkan rasa sayang yang dirasakan oleh calon pasangan anda. Jangan lupa juga untuk meminta nomer handphone atau apapun untuk bisa menghubungi gebetan kalian.

3. PDKT

Usaha kan sebelum nembak, kalian harus mengenal satu sama lain lebih dekat sebelumnya. Kalian harus saling mengerti juga, supaya saat pacaran nanti tidak terlalu banyak masalah yang terjadi karna salah paham. Satu lagi, usaha juga PDKT sama keluarganya, jika gebetan kamu punya peliharaan, kamu juga bisa mengenal lebih dekat gebetan kamu lewat peliharaannya. Dan juga jangan sekali-kali mencoba PDKT sama tetangganya, soalnya tidak ada hubungannya sama tetangga.

4. FIRST DATE

 
 Ya tuhan, kuat kan lah cowok itu !!!!

Sesekali tidak ada salahnya kalian mengajak gebetan anda jalan-jalan ketempat yang dia suka, walaupun rasanya berat sekali mengeluarkan uang dari dompet bukan untuk pacar kita sendiri. Tapi kan dia MUNGKIN akan menjadi pacar nanti, jadi coba untuk ikhlas walaupun berat rasanya kalo nanti dia gagal menjadi pacar anda (baca: ditolak). Amal sedikit untuk pacar yang gagal juga tidak apa-apa.

5. SURPRISE

Berikan juga gebetan anda sebuah hadiah spesial yang tak akan terlupakan, supaya dia bisa tambah mencintai kita. Tapi ingat jangan memberi barang yang seperti mantannya berikan kepadanya, karna itu akan membuat dia mengenang masa lalu bersama mantannya. Apalagi memberikan kado besar, yang didalam kado itu berisi mantannya. Itu sangat tidak dianjurkan.

Kalo bisa bungkus hadiahnya yang gak mainstream, harus berbeda dengan bungkus hadiah pada umumnya. Misalnya gini....

 Isiin pake berlian Eyang subur, di jamin keleper-keleper

6. TEMPAT SPESIAL

Ini tips sebelum anda mengatakan cinta kepadanya. Bawa dia ketempat yang romantis, misalnya ajak dia ke restoran yang keadaannya sunyi tidak berisik seperti Mcd yang teriak-teriak setiap ada yang pesan dan juga siapkan meja makan yang hanya untuk berdua ditambah hiasan seperti vas bunga atau lilin aroma terapi yang indah dan harum. Ingat lilin dapet mengantarkan suasana menjadi lebih romantis, ingat pakai lilin jangan obor.

7. PROPERTY PENDUKUNG 



Supaya lebih romantis, kalian juga harus membawa property pembantu anda untuk mensukseskan rencana penembakan anda, contohnya bunga atau cincin. Tapi sebaiknya cukup bunga saja jangan cincin. Takutnya saat melihat anda membawa cincin dia langsung nerima anda, setalah cincinnya diberikan anda langsung diputusin. Berikan saja bunga karna itu simple dan cukup romantis juga.



Begitulah tips dan trik sebelum anda mengatakan cinta pada calon pacar. Dan gue juga mempunyai hal-hal yang harus dihindari saat momen mengatakan cinta. Berikut,

1. TEMPAT TINGGI

Hindari  mengatakan cinta dengan posisi tempat anda melebihi tinggi calon pasangan anda. Misalnya, jangan nembak cewe dari atas monas atau apartemen. Karna itu akan memungkinkan anda melakukan terjun bebas saat ditolak nanti. Jadi nembaknya sambil berlutut didepan calon pasangan aja itu udah cukup, jangan berlebihan. Karna hal yang berlebihan tidak baik.

2. BENDA TAJAM

Hindari juga benda tajam dari jangkauan anda saat melakukan penembakan. Contohnya silet atau pisau, karna itu juga bisa memungkinkan anda nyilet atau menusuk tubuh anda sendiri saat ditolak.

3. PROPERTY PENDUKUNG SALAH

Dalam melakukan penembakan kita lebih baik harus membawa property tambahan seperti bunga atu cincin, tapi hindari membawa property yang salah. Misalnya jangan membawa mantan dan membawa arak-arakan tanjidor, karna itu akan merusak suasana. Diusahakan suasana harus mendukung untuk ngomong dari hati kehati.

Itulah sebagian tips sebelum mengatakan cinta pada calon pacar dan hal-hal yang harus dihindari. Semoga tips yang gue berikan tidak bermanfaat untuk anda, sekian terimakasih. Dan untuk penutup, gue punya foto Justin Bieber lagi terapi rel kereta......

Sumber foto JB : dinoyssy

Rabu, April 17, 2013

MUDA-KAN BUMI DENGAN TEKNOLOGI HIJAU

Gimana rasanya kalo kita lagi pergi kemana pun misalnya Kerja dengan jalan kaki terus keadaan panas banget cuacanya atau gimana rasanya saat lo naik kendaraan umum yang sesek penuh dengan penumpang dengan keadaan cuaca panas, pasti akan bete. Udah udara yang panas banget, belum terkadang ada penumpang yang belum mandi udah pergi, ada yang belum gosok gigi dan mulutnya menghasilkan banyak CO2, belum lagi bau ketek sopir sama keneknya yang aduhai, apapun penyebabnya pasti lo akan bete.

Wah, hari ini panas banget ? Gila matahari nya ! Neraka bocor apa ! Kok panas tiba-tiba hujan sih ? Kulit gue bisa rusak nih kalo terus panas-panas'an ! Bumi kenapa panas banget ?  itu sekian banyak keluhan yang dilontarkan saat mereka merasakan kepanasan disaat sedang beraktivitas. Banyak orang yang selalu mengeluh dengan keadaan bumi sekarang, padahal yang menyebabkan bumi seperti sekarang ini adalah manusianya sendiri.

Coba lo bayangin beberapa tahun kedepan apa yang terjadi pada bumi nanti ? sekarang aja udah begini, gimana nanti ? Bumi sudah tak seperti dulu, tak seindah dulu, tak seasri dulu, tak sedingin dulu. Coba lo tanya kakek atau nenek atau siapalah orang yang lebih tua dari kalian, Apa kah dulu bumi keadaan kaya gini ? panas gak jelas ?  Pasti jawabannya ENGGA. Karna dulu masih banyak pohon dimana-mana, kendaraan belum banyak seperti sekarang, gedung tinggi belum banyak seperti sekarang, lahan kosong bejibun. Kalo sekarang ? gak usah di tanya deh, liat aja sendiri dan rasakan. Gedung tinggi mulai banyak, Industri dimana-mana, lahan kosong mulai sempit, kendaraan dimana-mana. motor, mobil dan kendaraan apa pun yang dapat merusak bumi mulai banyak. Mereka semua berbondong-bondong menghasilkan CO2 dan gas-gas lain yang dapat mencemari udara.

SUMBER PENCEMARAN UDARA
Polutan yang dapat mencemari udara terutama bersumber dari asap pabrik dan kendaraan bermotor. Polutan ini secara garis besar dapat dibedakan menjadi polutan bentuk gas dan bentuk partikel, antara lain sebagai berikut.

1) Karbondioksida (CO2)
  Masuk ke udara sebagai akibat dari kegiatan dekomposisi (pelapukan) bahan organik (sampah), fermentasi dan pembakaran. Selain itu, CO2 juga dapat dihasilkan dari alam seperti hasil respirasi, pelapukan batuan, kegiatan magma , dan sebagainya.

2) Karbonmonoksida (CO)
  Terbentuk karena pembakaran tak sempurna dari zat karbon, baik yang terdapat pada bensin, kayu, batu bara, dan sebagainya. Gas ini sangat bersifat beracun.

3) Nitrogen Oksida (NOx)
  Merupakan produk sampingan dari pusat-pusat pembakaran oleh industri-industri, transportasi dan pusat-pusat pembangkit tenaga listrik.

Di atas merupakan  sebagian kecil contoh hasil-hasil gas yang di hasilkan oleh teknologi yang tidak memperdulikan lingkungan. Karna banyaknya teknologi tersebut yang jika dipertahankan akan terus merusak bumi, contohnya saja kendaraan motor atau mobil yang paling sering menghasilkan gas-gas tersebut. Banyak industri mobil yang tidak terlalu memikirkan nasib bumi, mereka terkadang hanya berpikir caranya menarik konsumen dengan tampilan mobil yang keren, dinamis dan teknologi kapasitas mesin yang besar. Apakah kita mau terus menerus mempertahankan teknologi yang bisa merusak bumi ? apa lo mau kalo lama-lama bumi makin panas ? atau nanti bumi akan berubah nama jadi "Merkurius kedua" atau "Oven terbesar" karna saking panasnya ? Jadi apa yang kita butuhkan ?yang kita butuhkan saat ini ya teknologi ramah lingkungan yang tidak menghasilkan gas penyebab pencemaran udara, atau biasa disebut TEKNOLOGI HIJAU .









Teknologi ini sudah mulai dikembangkan oleh salah satu pabrikan mobil jepang, Daihatsu.
Daihatsu sudah mengeluarkan yang nama teknologi hijau dalam inovasi teknologinya, tentunya gebrakan teknologi ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan terutama bumi terhadap dampak pencemaran udara.


 Tahap teknologi hijau





1. Eco-IDLE
 







Sistem teknologi "eco-IDLE" ini dapat mengatur hidup dan mati-nya mesin secara otomatis dalam keadaan macet. Keuntungan teknologi adalah dapat mencapai ke efesiensi-an bahan bakar, dan dapat juga menghasilkan pembakaran yang sempurna dan juga meminumkan pengeluaran gas CO2. Canggih kan? canggih lah



2. 2-Cylinder Turbocharged Direct Injection





Pada tahap teknologi ini, dengan menggunakan mesin dua silinder turbocharged . Mesin memiliki komponen yang lebih sedikit sehingga lebih ringan dan menggunakan sumber daya yang sedikit juga.

Dengan “active ignition system” dan berbagai teknologi lainnya, efisiensi penggunaan bahan bakar bisa mencapai 30 %. Teknologi ini menghadirkan kenyamanan dalam berkendara dan efisiensi bahan bakar, meskipun dengan mesin kecil melalui sistem turbo yang ada pada tahap ini. Keren kan ? keren dong



3. Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell





Nama-nya udah keren kan? teknologi ini dapat membuat emisi gas buang CO2 NOL !! Ini merupakan wujud dari kendaraan yang ramah lingkungan. Bahan pembuatan teknologi dalam mobil ini menggunakan sumber daya alam yang lebih sedikit, tidak mengandung logam mulia, serta biaya yang dikeluarkan lebih rendah.

Teknologi ini berfokus pada penggunaan bahan bakar cair baru yaitu Hidrazin Hidrat. Zat ini memiliki kepadatan energi yang tinggi dan tidak menghasilkan CO2. Zat ini adalah bahan bakar cair yang tepat untuk mobil ramah lingkungan generasi baru (Teknologi Hijau ) . WOW KEREN...





Dengan teknologi ini Daihatsu pabrikan mobil jepang berkomitmen dalam upaya menjaga lingkungan terutama bumi dalam segala pencemaran udara. Dan juga ingin menciptakan kendaraan yang nyaman bagi konsumen dan bagi lingkungan.

Jadi, tunggu apa lagi ? kalian seharusnya pintar dalam memilih teknologi dalam keadaan seperti ini. Terutama genenari muda yang seharusnya peduli terhadap lingkungan. Mulai sekarang kembangkan Teknologi Hijau dalam kehidupan atau ingin bumi berubah jadi matahari ?

MOBIL RAMAH LINGKUNGAN , TEKNOLOGI HIJAU, YES !!!!



Senin, April 15, 2013

DUA KATA BIKIN TEGANG

UN apa itu ? jangan pura-pura bego deh... UN itu ujian nasional, iya.. dua kata tapi bikin tegang.
buat yang sekarang lagi UN semangat ya nyonteknya ngerjain soalnya.

UN itu hal yang banyak ditunggu oleh sedikit pelajar dan UN hal yang paling dibenci oleh sebagian besar pelajar. KENAPA BISA BEGITU? LABIL LO !!

Kenapa ada pelajar yang nunggu-nunggu banget UN? karna dia pinter dan cerdas dalam pelajaran di sekolah. 
Ciri-cirinya : Tiap hari belajar 5 jam walaupun hari libur. Sarapan-nya rumus Matematika, fisika, kimia. Minum-nya jus blenderan kertas dari buku-buku pelajaran. Orangnya kalo sekolah bawa tas yang beratnya lebih dari lemari bukunya, kalo ngerjain tugas paling pertama, duduk dibangku paling depan, kalo guru salah dikit langsung dikomentari, pake kacamata ngelebihi tebel kaca nako, ada mobil mau tabrakan di itung jarak percepatan kedua mobil itu... pokoknya gitu deh.

Kenapa ada yang benci sama UN? Ini biasa-nya anak yang bodoh, tapi sebenernya manusia gak ada yang bodoh ko, cuma males doang. semua manusia diciptakan dengan otak masing-masing yang kalo gak di asah gak akan berfungsi, jadinya bodoh deh. 
Ciri-cirnya : Pelajar kaya gini biasanya kalo belajar pas ada PR doang atau ulangan, itu juga gak ada yang masuk ke otak. Kalo ngerjain pr mau-nya instan kaya indomie (nyontek), kalo ulangan remedial mulu. kalo disekolah bawa buku cuma 3, itu juga buku semester lalu yang belum abis. dikelas kerjaanya tidur, ngobrol, online, maen kartu, maen catur, maen karambol, maen bilyar, pokoknya gitu deh.

Tapi menurut gue, sebagai anak yang membenci UN. Sebaiknya UN itu di tiadakan. Karna menurut gue, kita sekolah bertahun-tahun tapi ditentukan cuma beberapa hari aja, itu kan gak asik. Dan hal yang paling gak adil adalah ketika nilai anak UN yang bodoh bisa ngalahin nilaii anak pinter. KENAPA BISA BEGITU? gue juga gak tau, gue pernah ngalamin kaya gini. Gue waktu SD dari kelas 1 sampe kelas 6 selalu dapet rangking 4 besar. tapi pas UN, nilai gue dibawah orang yang gak pernah dapet rangking. Demi apapun itu... kampret.

dari pengalaman gue UN sd dan UN smp. Gue mau ngasih hal yang harus dilakukan saat UN ataupun sebelum UN.

1.BELAJAR
Iya belajar... buat anak yang males pasti bakal nolak. belajar gak ada salahnya walaupun itu gak masuk otak. terkadang belajar 3 jam tapi yang masuk otak cuma 5 kalimat, itu juga pasti bakal lupa lagi. gak apa-apa yang penting belajar. Kan gak semua temen bakal ngasih lo contekan, jadi untuk mengantisipasi ini lo harus belajar walaupun itu cuma sedikit. Jadi, ada hal yang lo tau tanpa bantuan orang lain.

2.NIAT
Semua yang dilakukan itu harus didasari oleh niat, kalo gak ada niat semua pasti akan berjalan dengan rusak. sama kaya muka lo !!

3.MINTA RESTU
Jangan lupa minta doa sama orang tua, temen, sahabat, pacar, mantan, selingkuhan, penjaga kantin, tukang kebun, tukang sedot tinja, mba-mba indomart, pokoknya siapa aja lo minta doa. semakin banyak yang doa'in lo semakin diberikan kemudahan saat UN nanti.

Gue rasa cuma segitu deh yang orang biasa dilakukan sebelum UN, oya... jangan lupa bawa pensil sendiri jangan minjem-minjem. kalo ada yang minjem ke elo, kasih aja pulpen jangan pensil, biar dia gak lulus ! siapa suruh gak modal *ketawa jahat*

SETELAH UN

Siapa sih yang gak seneng kalo UN selesai, semua pasti seneng dong. eits... siapa bilang selesai UN bisa seneng-seneng. setelah UN masih ada hal sulit yang ditempuh selanjutnya, misalnya mata pelajaran yang bertambah sulit dari yang kita pelajari sbelum kita lulus. misalnya gini....

*Waktu SD* "Aku pengen cepet-cepet SMP deh" *udah lulus SD, Masuk SMP* "SMP gak seindah dalam mimpi gue"

*Waktu SMP* "gue pengen cepet-cepet SMA nih, pengen cepet dewasa" *Lulus SMP, lanjut SMA* "Makan tuh SMA !!"

*Waktu SMA* "Gue pengen cepet UN terus lanjut kuliah masuk jurusan Bahasa Inggris" Udah lulus SMA, nerusin ke kuliah jurusan bahasa inggris* "GUE PENGEN TK LAGI !!!!"

begitu lah kira-kira gambaran penyesalan yang di hadapi.     

Inti-nya buat yang lagi UN semangat, jangan kebanyakan nyontek kecuali itu terpaksa dan jangan sampe ketauan pengawas, kalo sampe ketauan berarti lo goblok.

Ini ada gambar nyontek UN yang "Jangan coba di ruang ujian".




Sudah tidur dulu zanah, besokkan masih UN......
Sekain.


Sabtu, April 13, 2013

DOMAIN BARU, TAMPILAN BARU

Assalamualaikum wr wb.....

ehm ehm ehm tes tes atu uwa igha.... tes tes. okeh sipp.

Tiga minggu yang lalu entah kenapa gue kepikiran buat mengganti nama domain gue. Gak tau hantu blogger mana yang masuk kedalam jiwa gue pokoknya pemikiran itu lewat aja tanpa permisi di otak gue pas lagi nyetor bongkahan nuklir di wc.

ada alasan kenapa gue pengen ganti domain.... ngomong-ngomong lo tau domain gak ? kalo gak tau googling aja.

alasannya adalah..
1) Biar keren aja gitu loh.
2) Biar gampang di inget dan simpel
3) Biar kaya blogger profesional
4) Biar dapet jodoh atau pacar

Itu alasan singkat gue, kenapa pengen ganti domain. Setelah 3 hari gue didalem wc akhirnya gue membulatkan tekad gue untuk cebok pake kaki kanan membeli domain.
Tapi gue waktu itu gue gak tau gimana cara beli domain dan dimana belinya. kalo deodoran gue tau belinya dimana. Pertama gue coba untuk browsing, tapi yang ada malah web domain/hosting luar negeri. Sumpah itu gue gak ngerti sama sekali cara belinya, bayarnya juga mesti pake dolar. Boro-boro dolar, nyari rupiah aja susah.
Karna pusing nyari-nyari, gue pun berniat beli di mbah google aja. Tapi sistem pembayarannya mesti pake kartu kredit atau paypal. Gue sempet minta bikinin kartu kredit sama nyokap buat bayar beli domain di mbah google, tapi gue malah di omelin. nyokap gue bilang "ngapain sih kredit-kredit langsung transfer aja" biasa lah #Orangkayahh. ehehehe. alhasil gue gagal beli di mbah google.

Untung gue punya temen yang jago dalam hal internet dan komputer, namanya Bebet. Dia anak forum apa aja ditongkrongin. Akhirnya gue menyuruh dia untuk membelikan domain dan gue tinggal bayar, biasa #Orangkayahh ehehehehe.

Tapi gue kesulitan untuk menentukan domain yang bagus. akhirnya gue pun survey keorang-orang mana yang bagus www.diengaluh.com atau www.dien-galuh.com ...
Dari 4 orang yang gue tanya, 3 orang memilih www.dien-galuh.com . karna yang milih domain itu banyak. yaudah gue milih itu aja.

Bebet pun memutuskan untuk beli di www.dapurhosting.com , katanya disitu murah. biasa lah anak SMA ngeliat yang murah langsung gak mikir. dapurhosting.com juga bayarnya pake transer dan gak ribet. Setelah gue suruh Bebet pun akhirnya mau. Hari selasa dia membelikan domain buat gue, gue tinggal transfer aja duduk-duduk ganteng depan laptop.
Hari Rabu-nya gue disuruh transfer buat bayar domain. kalo gue udah transfer, gue hubungi Bebet lagi.




Setelah transfer gue langsung menghubungi Bebet, untuk mengurus domain gue selanjutnya. sehari gue tunggu tapi domain gue belum berganti. Akhirnya gue tanya ke Bebet...
"Bebet kenapa belum diganti?" tanya gue.
"Ntar, gue belum buka laptop"
"Kenapa emang?"
"Gue lagi dirawat!"
"Sakit apa emang?"
"Kemungkinan DBD"

Kampret, si Bebet bukan ngurusin domain gue malah maen di kebon nyabut singkong. alhasil dia di gigit nyamuk alay. Dan gue harus mengurus domain sendiri. Gue yang gak tau apa-apa pura-pura sok tau, coba-coba untuk menghubungi operator penyedia domain yang gue pesen.
pertama gue email, dia balesnya lama. karna gue gak sabaran alhasil.....



Dengan bawel gue terus ngirim pesan, karna jawaban nya lama gue pun memilih untuk sms operatornya. untungnya operatornya baik. gue dibantu untuk mengaktifkan domain gue, seharusnya gue mengaktifkan sendiri. tapi karna gue gak bisa dan gak ngerti. Gue pun ngirim sms sok unyu supaya operatornya mau bantu'in gue aktifin domain. Operatornya baik banget, dia mau bantuin gue, gue suruh-suruh kaya babu. tapi asli itu pelayanann yang sangat memuaskan. akhirnya domain gue aktif deh... cie cie cie.

niatnya setelah itu gue pengen ngajak operatornya kenalan, siapa tau cewek, kan lumayan broh... tapi gue berpikir dampak kalo gue kenalan sama operatornya. Bisa-bisa domain gue ditutup :(

AMANAT: buat orang yang kaya gue, yang sok-sok'an pengen beli domain. please mending jangan. ribetnya bukan main kalo tanpa bantuan yang ahli. mendingan bersyukur aja dengan domain yang sudah diberikan sama blog lo.

BUAT YANG MAU KENALAN SAMA BEBET DAN OPERATOR :
https://twitter.com/BebetRRG 

ini nomer operatornya +6285729999951

Sekian, wassalam

Sabtu, April 06, 2013

SEPUPU FREAK

Kali ini gue gak mau ngepost tentang cerita Udin, cuma satu tujuan...biar gak bosen. gue juga mau ngepost tentang hidup gue, bukan hidupya Udin mulu yang selalu gagal dalam masalah cinta. Udin cemen sekali dalam hal cinta, sama kaya creator nya...ya, gue creatornya.

Sesuai judul gue mau ngepost tentang sepupu-sepupu gue yang menurut gue, freak semua. gak ada yang bener, dan sekarang dia lagi ada dirumah gue. tapi sepupu yang dari bokap gue, kalo dari nyokap sepupu gue udah gede semua. jadi, gak gila kaya sepupu gue yang masih kecil ini. berikut profil mereka.


1. RAHEL

 Dia bukan gembel


Sepupu yang pertama ini, menurut gue. dia orangnya baik, sedikit dewasa kadang kaya bocah (Emang masih bocah !!). Bokap dia orang papua, jadi gak heran muka dia kaya tarzan. 
Sikap dia yang paling gue benci adalah saat dia ngambek, dia kalo ngambek suka ngeberantakin kamar yang udah diberesin. atau terkadang ngubek-ngubek tempat sampat deket rumah yang udah dibersihin. abis selesai ngambek dia langsung diem dan menyendiri. entah kenapa dia diem, ternyata dia lagi cepirit.

Hal yang freak dari dia adalah.... boros-nya bukan main. 
bokapnya kerja di pemerintahan gitu, duit-nya banyak. DAN YANG PASTI BUKAN HASIL KORUPSI. Jadi, dulu Rahel pernah dikasih duit sama bokapnya sebanyak 600 ribu. dan uang itu Habis dalam waktu 3 hari. Dan terakhir gue dapet cerita dari nyokapnya kalo dia baru dikasih duit 800 ribu dan habis dalam waktu SEMINGGU. Bisa lo bayangin seberapa borosnya dia, dan berapa banyaknya cireng yang dia beli.

Dia bukan calon penerus hercules


2. RANTI

Penerus Anisa chibi

Sepupu gue yang kedua, dia adalah sepupu yang paling deket sama gue. Saking deketnya gue sampe mau mati nyium bau keteknya, asli masih kecil keteknya udah kaya orang dewasa abis fitnes. Tapi gue paling sayang sama dia.
kadang dia lucu, imut. tapi dibalik semua itu ada hal freak. dia orangnya super pelit dan perfectionis (Sorry kalo tulisannya salah)
ke perfectionis-an nya bisa dibuktikan saat dia beli pempek. waktu itu dia bilang ke tukang-nya 
"Bang jangan pake sambel ya"...... gak lama dia bilang lagi "Bang kuahnya jangan banyak-banyak"...
kemudian dia bilang lagi "pempeknya potong kecil-kecil bang" .... gak lama dia bilang lagi
 "Bang gak pake timun !!" sambil teriak. saat itu gue nungguin dia bakal bilang "Bang gak pake pempek".

gak lama tukang pempek itu mengantarkan pesanannya. ternyata abangnya masukin timun kepesenan sepupu gue. tanpa pikir panjang sepupu gue langsung ngamuk guling-guling buka baju ditanah. padahal apa susahnya timunnya tinggal dibuang. atau dibikin lagi pesanannya. tapi dia gak mau. emang freak.


3. KINAN
 Bukan pemain smack down


 sepupu gue yang ketiga,dia kadang baik, sisanya jahat. DIA CEWEK, dan bukan pemain smack down. tapi waktu gue SMP, gue pernah di smack down sama dia. asli sakitnya bukan main, coba lo liat dari postur badannya yang segede komet antariksa. Bisa lo bayangin tu bocah niban badan gue yang kurus ? lo bayangin man !! bayangin !! 
dan yang harus lo tau, dapet foto dia itu gak gampang. harus diem-diem atau hape atau kamera lo bakal dimakan sama dia. udah ah segitu aja bahas dia, males gue bahas dia panjang-panjang. tkut di smack.



4. TABINA (kalo gak salah)


Pose mau kentut 45 skala ritcher

Ini sepupu gue keempat adiknya si Kinan, dia umurnya baru berapa bulan gue gak tau, DIA CEWEK. Intinya dia belum banyak cerita dengan gue dab dia belum bisa beradaptasi dengan keluarga besar. Sampe-sampe saat gue deketin dia, tiba-tiba dia langsung nangis ! emang muka gue kaya eyang subur apa?
terus waktu gue pengen gendong, lagi-lagi dia nangis dan langsung nete sama ibunya... sial gue gak diajak.


5.  CIKA 

Model rambut yang akan datang

Dia sepupu gue yang kelima. umurnya gue gak tau, tinggalnya di kampung DIA CEWEK. Jadi gue gak tau banyak tentang dia. Intinya dia lucu, aktif, kadang cengeng. Dan ini ada foto dari Cika....

Cika lagi murka