Senin, Desember 09, 2013

JOMBLOSAPIEN

Sebelum UAS kemarin, gue dapet tugas TIK buat bikin film pendek gitu. Tema filmnya bebas, tapi durasinya ditentuin. Minimal 8 menit, Maksimal 30 menit. Dan anggotanya juga bebas kita yang nentuin. Pas gue dikasih tugas kayak gitu, gue seneng banget. Gue langsung punya ide buat film yang durasinya 8 menit pas, gak lebih gak kurang. Dengan pemeran 2 orang, dengan lokasi yang itu-itu aja. Gila, pasti film gue itu bakal keren banget. Bakal ada suara desahan kesakitan yang terdengar di film itu, darah-darah lucu mengalir bersama desahan kesakitan itu. Pokoknya orang gak akan kedip kalo nonton film ini.

Sabtu, Desember 07, 2013

SWISS RADIO


Mikum, Malem semuanya. Lagi pada ngapain ? Nonton tv ? Olahraga jari ? Salto sambil push-up ?Malem ini gue mau ngasih kabar kalo sekolah gue sekarang punya radio. Ya walaupun cuma radio streaming, tetep aja itu keren men ! yang baru resmi launching tanggal 29 November kemarin. Iya gue tau, telat gue ngepost-nya. Maklum sibuk nyari rumus, soalnya tanggal 2-nya gue UAS. 

Sabtu, November 23, 2013

17 ! Dewasa Bukan Tua !


 *Naik podium* Tesss tesss cek cek cek cekkkkk 1 2 3 sayang ade kakak. Mic nya udah oke nih.

Assalamualaikum,
Tanggal 23 November 2013 kemaren gue ultah di umur 17 tahun dan baru kemarin juga gue ngisi modem. Yeay. Oya, gambar diatas itu angka 17 bukan 47. Yak umur gue sekarang udah 17 tahun, bisa dibilang sweetseventeen. Gak kerasa banget udah umur segitu aja, padahal rasanya baru kemarin masih nete. Tapi yasudahlah emang waktu berjalan sangat cepat. 

Sabtu, September 14, 2013

POSTINGAN DIMANA YANG NULIS DI PAKSA POSTING

Udah lama gak nulis blog, hampir sebulan atau lebih gue gak tau. intinya gue melanggar komitmen untuk menulis. Gak tau kenapa gak ada inspirasi sama ide. untungnya gue di paksa sama temen buat nulis tentang Xzevende. 

Pasti pada gak tau Xzevende itu apa, kecuali anggotanya. Xzevende itu sebutan buat kelas gue waktu masih kelas X SMA. Lebih tepatnya X7.  Kenapa namanya bisa Xzevende ?

Jumat, Juli 12, 2013

COBAAN SAAT PUASA

Udah 4 hari nih kita puasa. Siapa yang udah ada batalnya ? berapa ? 7 kali ? buset, lo aliran mana.

Alhamdulilah gue belum ada yang batal sampai saat ini, gak tau kedepannya. Ya, semoga aja full satu bulan. Soalnya godaan yang gue dapetin banyak banget, jadi terkadang ada batalnya. Contoh : disaat gue lagi puasa, ada temen gue dengan tampang polos tak berdosa sedikit ingusan. Makan es kelapa di depan gue. Dia menggoda gue dan membuat gue merasa haus. Gue coba tahan, dia terus menggoda. Gue coba sabar, gue di tampol, yaudah gue tampol balik.

Selasa, Juli 09, 2013

POSTING MENJELANG PUASA

Aduh Aduh , besok udah puasa. Gue belum siap nih.

Gue belum wisata kuliner, dari kemaren gue pengen banget makan gado-gado sama ketoprak. Tapi dari kemarin gue susah banget nyari dua makanan itu. Sekali ada yang dagang, pas gue beli eh udah abis. Mungkin gue, gado-gado, dan ketoprak belum di perjodohkan untuk bulan ini. 

Selasa, Juni 25, 2013

TIPS SUPAYA GAK JADI DI PUTUSIN PACAR

Putus adalah masalah yang paling menyedihkan disetiap hubungan percintaan. Mungkin ada pasangan yang kedua nya setuju kalo hubungan ini harus di akhiri, mungkin karna keduanya merasa udah gak ada kecocokan. Nah, kalo misalnya salah satu dari berdua ada yang gak setuju kalo hubungan ini berakhir gimana ? pasti ada rasa gak terima kan. Apalagi kalo pasangan kita gak jelas ngasih alasan kenapa dia putusin kita atau terkadang mereka mutusin dengan hal sepele dan gak masuk akal, misalnya.

Kamis, Juni 20, 2013

KENAPA SEMUA INI BISA TERJADI ?

Kenapa ? Kenapa ? Kenapa ya Allah.
Akhir-akhir ini gue dibutakan kalimat yang bisa membuat gue bertanya-tanya.

APA BENER ?
MASA IYA ? 
APA INI MITOS ?
APA INI CERITA RAKYAT ?
APA INI FENOMENA ALAM ?
APA INI SEBUAH BENCANA AKAN KIAMAT ?
CIUS ? ENELEN ? MIAPA? KATA CIAPAH ? ANGAN OONG YAK !

Kalimatnya gini "Cowok ganteng sukanya sama cewek cantik. Cewek jelek Sukanya sama cowok ganteng. Tapi cewek cantik sukanya sama cowok yang biasa aja." Biasa yang di maksud disini mungkin bisa di bilang gak ganteng-ganteng amat, atau lebih sadisnya jelek lah.



Udah gitu, pas gue lagi asik maen twitter ada tweet temen gue yang nge-RT tweet orang. Tweet nya keren banget. kaya gini, tanpa pikir panjang langsung gue retweet.




Pertama gue baca kalimat itu, gue mikir. APA IYA ? sebenernya kalimat kaya gitu udah lama muncul. sampe ada bukunya, kampret. Gue jadi pengen beli. Masih ada gak yak.



Kenapa bisa begitu yak ? gue penasaran, Akhirnya gue coba search di google kenapa bisa begitu ? Gue coba dengan keyword "KENAPA CEWEK CANTIK PACARAN SAMA COWOK JELEK" dan hasilnya banyak banget, cuma dengan hitungan detik. Hmmm hebat google.


Di klik aja kalo gak keliatan, ntar nge Zoom


Terus gue penasaran kenapa cowok ganteng gak pernah mau sama cewek jelek. Akhirnya gue kembali search di google dengan keyword "KENAPA COWOK GANTENG GAK PERNAH PUNYA CEWEK JELEK". Dan hasil yang gue dapet malah gak sesuai keyword yang gue tulis. Yang muncul malah tentang fenomena cewek cantik pacaran sama cowok jelek. Nih,


Di klik aja kalo gak keliatan, ntar nge Zoom

Dan gue kembali search kenapa cewek jelek sukanya sama cowok ganteng. Dengan keyword "KENAPA CEWEK JELEK GAK PERNAH PUNYA COWOK GANTENG". Dan Hasil yang gue dapet kaya gini. Lo liat sendiri dah. Bete gue..


Di klik aja kalo gak keliatan, ntar nge Zoom


Percuma gue search dengan keyword yang berbeda kalo hasil intinya sama. Gak jauh dari cewek cantik pacaran sama cowok jelek, bla bla bla. Ini jadi kaya sebuah diskriminasi yang di lakukan google terhadap orang jelek yak, Tapi ini juga bisa jadi sebuah diskriminasi kepada orang ganteng. Seakan orang ganteng tuh jomblo semua. Untungnya gue gak ganteng. Berarti gue paling di diskrimanasi sama google dong ? Ah sudahlah. serba salah.

Jadi, kenapa ini semua bisa terjadi ? hmmm... gue bakal ngebahas menurut apa yang gue tau dan menurut sudut pandang gue.

KENAPA COWOK GANTENG SUKANYA SAMA CEWEK CANTIK ?

Karna cowok kalo masalah cinta selalu pake logika, selalu mikir. Dia terkadang selalu mengutamakan fisik sang cewek dahulu. Kalo fisik udah pas, baru pindah ke hati. Tapi kalo udah ke hati, terkadang cowok itu bisa juga setia loh. 

Terus kalo ada cowok ganteng pacaran sama cewek jelek pasti bakal di cengin, gak percaya ? coba aja dah. Lo ambil contoh di lingkungan sekitar lo, misalnya sekolah. Kalo misalnya ada kakak kelas cowok yang ganteng abizzzzzz pacaran sama adek kelas yang gak cantik cantik amat atau bisa di katakan jelek. Pasti bakal ada cewek cewek lain yang suka sama si cowok itu pada ngegossip.

"Ih, si kakak itu kenapa sih. Pacaran sama cewek itu"
"iya ih, kaya gak ada cewek lain aja"
"dia gak ada cocok-cocoknya ih"
"Cantikan juga gue ihhh"

Gitu deh kurang lebihnya. Terus, Cowok itu punya gengsi yang lebih gede dari cewek. Jadi dia lebih milih-milih dengan apa yang dia lakukan. Jadi itu lah pendapat gue tentang kenapa cowok sukanya sama cewek cantik.


Foto diatas, adalah kejadian yang jarang terjadi bahkan gak akan pernah terjadi. Mungkin hal itu akan terjadi didalam mimpi si cewek, hehehehe. Ngerti gak maksud gue ?? -_______-



KENAPA CEWEK JELEK SUKANYA SAMA COWOK GANTENG ?


Kalo masalah ini, gue gak terlalu mengerti. Gue gak terlalu memahami apa yang dipikirkan cewek semacam ini. Mungkin kembali keselera dan logika yang di pikirkan si cewek ini. Mungkin pemikiran cewek ini sama dengan halnya cowok ganteng yang pengen cewek cantik.

Intinya cewek ini juga memiliki gengsi yang tinggi. Atau mungkin dia di asing kan sama temen temennya yang lebih cantik dari dia, dan dia ingin membuktikan kalo gak selamanya cewek jelek merana. Udahlah intinya gitu, gue gak terlalu paham masalah ini, gue bukan cewek.


KENAPA CEWEK CANTIK SUKANYA SAMA COWOK BIASA AJA (JELEK) ?


 

Cewek kalo masalah cinta lebih domain ke hati dibanding pikiran. Jadi cewek lebih memikirkan perasaan. Pokoknya ini balik lagi ke faktor dari hati si cewek, ada juga faktor lain yang menyimpang dari hati atau kata sayang. Misalnya karna harta , di jodohin, di pelet, atau bahkan kasian. Pokoknya banyak spekulasi yang dikatakan dimana-mana dan berbeda.







 
Nah, udah liat kan tuh foto-foto di atas. Sebagai cowok ganteng lo merasa di diskrimanasi gak ? Sabar aja yak buat cowok ganteng yang diluar sana yang nasibnya kurang beruntung dari cowok-cowok yang kegantengannya di bawah rata-rata ini.






Pokoknya intinya balik lagi ke hati sama selera dan bagaimana orang itu memandang orang lain. Pokoknya gitu deh, udah ah gue jadi bingung harus ngomong apa lagi, masalah nya gue lupa mau nulis apa tadi, tiba-tiba nge blank, udah gitu aja, udah gue bete gue bete.

udah sekian, gue jadi pengen nyilet gara-gara abis liat foto di atas.


 


 

Sabtu, Juni 15, 2013

KESENDIRIAN DIBALUT KESEPIAN






Kesendirian, udah pasti kesepian kan ? iya kan ?
Siapa yang lagi kesepian akan kasih sayang dari orang yang kita harapkan ? GUE ! *ngacung-ngacung setinggi-tinggi nya*


Kesendirian itu rasa dimana kita merasa sendiri (yaiyalah bego !) santai santai. Menurut gue kesendirian itu adalah hal dimana kita ingin mencoba untuk merasakan ketenangan diantara beban yang kita rasakan. Nah, kalo udah merasakan kesendirian kita pasti bingung mau ngapain. Mending boker sanah ! 

Kesepian itu rasa dimana kita merasa sepi (Goblok ! iyalah) slow slow men, kalem. Kesepian menurut gue dimana kita ingin merasakan sebuah perhatian yang lebih dari biasa-nya. Tapi masalahnya gak ada yang mau ngasih perhatian itu. Gimana engga, pacar aja gak punya.

Jadi kesendirian adalah awal dari kesepian. Bener gak sih ? itu sih yang gue rasakan. Entah dimata lo bagaimana. Semua orang berhak menyampaikan pendapat yang berbeda dengan topik yang sama. :)





Apa yang membuat kita merasa Kesendirian dan Kesepian ?


 Setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda. Karna masalah setiap orang berbeda. Kalo gue sih akan merasa sendiri dan kesepian, disaat gue inget kalo gue jomblo. Apalagi kalo ada orang yang kita sayang tapi dia gak sayang sama kita atau udah punya pacar , atau bahkan ternyata dia penyuka sesama jenis. Sakit men sakit men sakit , bulan ini lo udah mens ??

Selain itu, ada yang lebih sedih lagi. Yaitu, kehilangan orang yang kita sayang. Orang tua ! bukan bebeb, emang kalo ngomongin orang yang kita sayang identik dengan pacar doang, dasar anak jaman sekarang. Ya, gue mungkin akan merasakan titik kesendirian dan kesepian yang sangat tinggi kalo harus kehilangan orang tua gue, semoga jangan sampe, semoga umur orang tua gue panjang, AMIN. Kalo bisa yang meninggal duluan gue aja, jangan mereka. Soalnya gak kebayang nanti nya gue gimana. Masih ada mereka aja gue masih merasa sendiri dan sepi. :'((

Selain itu ada lagi, gue bakal ngerasa sendiri kalo lagi ada masalah dan gue bingung harus cerita kesiapa. Dan akhirnya cuma gue pendem, sampe penuh dan akhirnya tumpah. Kalo udah gitu gue cuma bisa diem dikamar dan mengkhayal lalu berharap, terus cuci kaki, gosok gigi, berdoa semoga besok menjadi lebih indah.


Kalo bisa, kesendirian dan kesepian yang kita rasain jangan sampe semua orang tau kalo kita sedang merasakan itu. Misalnya yang hanya boleh tau tentang apa yang lo rasain cuma ke temen lo yang biasa pake curhat, sahabat, sohib, temen yang lo percaya, atau mungkin ke orang tua. Jadi kalo ada masalah jangan sampe semua orang tau kecuali orang itu yang lo percaya untuk menampung semua keluh kesah lo. 

Temen-temen gue (cewek) terkadang banyak yang cerita sama gue kalo mereka ada masalah. Tapi terkadang gue bingung kenapa mereka bisa cerita sama gue dan percaya sama gue !? padahal gue pergi ke toko buku aja diliatin mulu sama penjaganya, seakan gue mau nyolong buku. 


Apa yang lo lakuin kalo lagi ngerasa sendiri dan kesepian ?

Pasti semua orang punya jawaban yang berbeda lagi. Semua orang punya masing-masing hal yang mereka suka untuk menghilangkan kejenuhan. Contohnya gue, hal yang bisa gue lakuin kalo lagi sepi dan ngerasa  sendiri. Ini barang-barang yang biasa nemenin gue, 



1. GITAR

Ini gitar gue, kalo lagi bosen kadang-kadang gue ambil gitar dan main achord/chord yang gue tau. Kalo hati lagi melow gue maen yang akustik, kalo hati lagi panas cetar membahana halilintar gue maen yang elektrik. Maen metal sambil mutusin senar.






2. NOTEBOOK

Yang kedua, notebook. Gue paling sering maen ini. Main ini gue bisa berjam-jam, bahkan kalo hari libur hampir seharian ngautis. Seperti nya gue dan notebook udah punya ikatan batin yang cukup kuat. Sepertinya kita jodoh. Kalo udah maen ini, gue bisa lupa waktu, lupa makan, lupa minum, lupa boker, lupa kalo gak punya pacar, lupa nama gue siapa, lupa rumah gue dimana, dll



 



 3. BUKU

 Yang ketiga, buku. Baca buku cara paling ampuh menurut gue. Kalo lagi bosen dengan cara kesatu atau kedua, gue suka baca buku. Kenapa bisa suka ? karna ceritanya keren, gue bisa merasakan masuk suasana cerita, abis itu gue bisa lupa kalo tadi gue lagi bete,bosen, atau kesepian. Ini ada bagian kecil buku punya gue. Novel dan komik lainnya masih ada, tapi gak gue ambil semua, soalnya ribet, bertumpuk. :)







Nah, Jadi apa yang membuat lo merasa sendiri dan kesepian ?
dan apa yang lo lakukan untuk mengusir kesepian ? cerita ya di komen, kita berbagi :))

Sumber foto : Mbah kita tercinta

Kamis, Juni 13, 2013

PEDULI TUKANG SAMPAH

Hmmm, gue lagi aneh nih, bingung mau ngapa-ngapain, jadi males makan dan lagi males untuk nulis juga sebenernya. Karna gue konsisten, yaudah gue nulis aja. wkwkkw sudah lupakan masalah itu.

Balik ke topik posting. Ya gue mau ngebahas tentang tukang sampah.

Kenapa gue bahas Tukang sampah ? Karna gue baru sadar ternyata peranan tukang sampah sangat di butuhkan, kalo gak ada dia bisa lo bayangin deh. Sampah dimana-mana, numpuk , bau campur aduk.

 Banyak dari kita yang masih kurang peduli sama kehidupan tukang sampah. Memandang pekerjaan tukang sampah itu sebelah mata, kotor dan jijik. Padahal kalo gak ada dia siapa lagi yang peduli sama sampah ?

Jujur gue juga gak begitu peduli sama sampah, suka buang sampah sembarangan. Tapi masih untung ada tukang sampah yang akan membersihkan. Tukang sampah emang pantas mendapatkan gelar pahlawan lingkungan, tapi gajinya gak pantas sama daya kerjanya.

Tukang sampah itu kerjanya gak mudah, capek harus manggul karung atau dorong-dorong gerobak.



Lo mau gak kaya gitu ? pasti mau kalo gaji nya 80 juta perbulan, gue juga mau. Yang kerja di ruang AC juga pasti bakal mau.

Tapi yang gue bingung, kenapa tukang sampah kurang di perhatiin !? banyak yang kurang berkecukupan hidupnya, padahal kalo gak ada dia sampah bakal bisa lo bayangin deh. Seharusnya tukang sampah demo aja ya, minta naik gaji. Kalo gak bisa, tinggal mogok kerja.

Pasti bakal banyak sampah dimana-mana gak kerawat, tempah ibadah kalo depannya sampah tetep aja pandang tempat ibadah selalu bersih akan menjadi kotor. Jarang-jarang ada orang yang mau ngebersihin sampah secara sukarela. Walaupun ada pasti itu malaikat.




Coba sekarang lo bandingin sama tukang sampah yang ada di luar negeri. Bedanya jauh banget, kaya cacing tanah sama pluto, jauh pake bangetnya ada 100. Tukang sampah disana kerjanya gak begitu berat, enak gak usah berat berat. 




Bisa dikatakan tenaga yang dia keluarkan di London hanyalah menyeret kotak sampah beroda (wheelie bin) dari trotoar ke truknya. Tidak perlu juga dia angkat-mengangkat kaya kuli panggul, karena dengan design khusus pada truk sampah Inggris, ia hanya mengaitkan wheelie bin itu ke truk dan dengan memencet tombol, tempat sampah itu akan terangkat dan otomatis akan menumpahkan isinya ke dalam truk.





Jarak tukang sampah Inggris menarik wheelie bin itu pun hanya beberapa meter karena ada aturan mengenai posisi untuk meletakan tempat sampah di hari pengambilan sampah. Terlalu jauh dari bibir jalan? Tidak akan diambil. Misalnya kita lupa tidak meletakan wheelie bin di pinggir jalan di hari pengambilan sampah yang di London berjadwal seminggu sekali? Goodbye.






Sampah-sampah yang sudah dipisahkan berdasarkan jenisnya, ditaruh terpisah di recycle box: kompos, kertas, botol kaca dan botol plastik dan selebihnya masuk dalam wheelie bin. Masing-masing box recycle dan wheelie bin akan diambil oleh petugas dan truk sampah yang berbeda.  


Jangankan berceceran, sampah yang sudah dibungkus rapi namun tidak diletakkan di wheelie bin, tidak akan diambil oleh Wilbur dkk. Begitu pula nasib wheelie bin yang terlalu penuh yang akibatnya tidak bisa tertutup rapat.
Tanpa harus memegang sampah dalam arti sebenarnya, Wilbur memakai seragam "berat": boot, baju dan celana tahan air, rompi reflektif dan kaos tangan, yang berbeda disesuaikan dengan musim apa di Inggris saat itu.





Dan berapa gaji tukang sampah seperti Wilbur di London? Sekitar 21 kali gaji Tukang sampah dalam negeri, yaitu 30 ribu pounsterling per tahun atau bersih perbulannya (setelah dipotong pajak dll) 1700 poundsterling. Gue gak tau berapa rupiah kalo di rupiahin, wk

Udah segitu dulu, intinya tukang sampah harus lebih di hargai, dengan mensejahterakan kehidupan mereka secara lebih layak.  :)

*lanjut galau*

Sabtu, Juni 01, 2013

KETIKA CINTA BERAWAL DARI KE MUNAFIKAN

Banyak gak sih yang ngalamin rasa sayang yang berawal dari ke munafikan? yang awalnya cuma nganggep temen, dan selalu mengelak kalo di tuduh punya hubungan. Terus akhirnya jadi suka beneran.


"Kita cuma temen biasa kok, gak lebih". Ada gak yang pernah bilang itu ? seiring berjalannya waktu kalian berteman, terus akhir jadi sahabat dan deket banget. Ada perasaan lain muncul gak ? ntar dulu, temenan yang gue maksud disini antara cewek dan cowok pokoknya lawan jenis, bukan sesama jenis. okeh, ngerti kan ?

Lanjut, ada perasaan muncul gak yang lo alami ? emang perasaan itu muncul secara perlahan seiring waktu lama nya lo deket sama dia. Semakin lama lo deket semakin besar rasa yang lo rasakan, dan akhirnya lo akan berkata dalam otak "Gue gak boleh suka sama dia, karna kita udah lama sahabatan. gue gak mau ngerusak persahabat ini jadi hancur".



Memang persahabatan bisa jadi cinta, tapi cinta belum tentu bisa jadi sahabat. ngerti gak ? jadi gini, sahabat mau disaat apapun lo masih bisa deket, walaupun lagi marahan ujung-ujungnya bakal baikan. Beda sama yang pacaran, pas pacaran deket banget, saat mereka putus belum tentu mereka bisa sedeket waktu pas pacaran. Pasti ada hati yang tersakiti dan males untuk saling bertemu kembali. Jadinya musuhan, kalo ketemu jarang bakal saling menyapa. Paling lempar-lemparan pisau atau santet-santet-an dari jauh.

FASE KALO LO SUKA DIA




RASA KANGEN



Pertama-tama lo bakal ngerasa pengen terus bareng sama dia, baru ketemu tadi pas udah jauh, lo ngerasa kangen dan pengen ketemu lagi. Tahap ini emang tanpa lo sadari kalo lo sudah mulai punya rasa sama dia dengan cara ingin selalu bersama dia disaat apapun. Lo butuh dia untuk terus nemenin lo.


 CARI PERHATIAN



Tanpa disadari lo akan butuh perhatian yang berbeda dari dia. Karna hal itu susah untuk di dapat kan, akhirnya lo berusaha untuk mencari perhatian tanpa disadari oleh si doi. Misalnya lo lompat dari gedung lantai 23, atau pura-pura nabrakin diri di depan kontener. Atau apapun lakukan dengan cara lo sendiri.


CEMBURU 




Ini udah masuk ke fase rasa sayang lo mulai besar. Lo akan ngerasa cemburu setiap ngeliat doi sama lawan jenisnya. Kalo udah cemburu gini rasanya pengen banget buat ngelarang dia untuk deket sama lawan jenisnya itu. Tapi apa boleh buat, kalo kita larang si doi pasti dia bakal bilang "Siapa kamu ? kan kita cuma sahabat, bukan pacar aku. Jadi jangan larang-larang aku". Kalo udah gitu lo cuma bisa nyiapin baygon aja.


GAK MAU JAUH



Kalo udah punya rasa cemburu, lo pasti gak mau jauh dari dia. Pengennya deket mulu dan gak ada yang boleh deket sama dia kecuali lo. Merasa kalo hanya lo yang boleh terus sama dia. Ini tanda kalo lo udah sayang baget sama dia.


Terus gimana rasanya kalo diem-diem doi udah punya pacar tanpa lo ketahui. Rasanya pasti sakit banget dong, Pasti lo bakal mikir "siapa sih pasangannya dia itu ? baru kenal beberapa lama aja langsung pacaran". Lo akan ngebandingin diri lo sama pasangan si doi. Kalo udah gini, lo cuma bisa menyesal kalo liat doi lagi pacaran. Apalagi kalo pasangannya ngajak doi jalan, terus doi ngajak lo. Jadi, selama jalan-jalan lo cuma dianggep babu, dan cuma bisa nahan rasa panas yang ada dihati saat ngeliat dia. Apalagi kalo dia mengumbar kemesraan, rasanya kaya mau ngebakar diri.





Semua sudah berlalu, harus bisa terima kenyataan kalo dia udah lebih bahagia. Penyesalan munculnya belakangan. Waktu gak bisa diulang jadi terima aja yang udah ada. 
Walapun rasanya pengen teriak  "GUE NYESEL GAK JUJUR DENGAN PERASAAN GUE !".





Jadi, buat lo yang ngalamin kaya gini atau pernah ngalamin. Lebih baik lo jujur dengan perasaan lo dan ungkapkan apa yang lo rasakan ke si doi. Jangan terpaku dengan kalimat "Gue gak boleh pacaran sama dia, karna dia sahabat gue, gue gak mau ngerusak persahabatan ini". Kalimat itu berak menurut gue. Cinta muncul tiba-tiba tanpa didasari sebuah logika dan gak bisa dibohongi atau disembunyikan. Lebih baik jujur atau menyesal ? toh, sahabat yang baik akan menghargai perasaan sahabatnya dengan cara terbaik.

MENGUNGKAPKAN SEBUAH ISI HATI KE DIA , GAK HARUS BERAKHIR DENGAN HUBUNGAN YANG ISTIMEWA


Walaupun lo masih berharap besar dia jadi pacar lo. hehehehehehe. 
Post ini di sponsori oleh pengalaman pribadi, curhatan temen, ftv siang di sctv, dll

Sekian, wassalam. selamat malam minggu. Jomblo diluar sana jangan ganggu pasangan yang sedang menjalin asmara yah. Tetap tersenyum walaupun rasanya susah. ^____^

Selasa, Mei 28, 2013

GAK KERASA BANGET WAKTU BELALU




Gak kerasa banget waktu cepet berlalu, hal yang kita tunggu selalu lama muncul, sedangkan hal yang tidak kita tunggu rasanya cepet. Contohnya : Ulangan kenaikan kelas, menurut gue hal itu sangat tidak disadari. 

Kenapa ? Coba lo rasain sendiri deh buat anak yang masih sekolah. Rasanya baru kemaren kita belajar, eh taunya udah mau ulangan kenaikan kelas aja. Bete gak ? gue sih banget. Masalahnya gue adalah seorang anak yang males banget untuk belajar, kecuali lagi niat, khilaf, dan terpaksa. FYI gue waktu SD adalah anak pinter dan selalu masuk 4 besar tiap tahunnya dalam hal nilai rapor, tapi entah kenapa semakin dewasa gue semakin bodoh. SMP gue gak pernah dapet rangking, lulus SMP sekarang gue udah duduk dikelas 10 SMA/ 1 SMA kerjaannya selalu remedial mulu kalo ulangan. 

Saking seringnya remedial , gue selalu bener dalam hal tebak-tebak'an. Saat ulangan berlangsung gue pasti udah berpikir kalo gue bakal remedial dan ternyata itu BENAR. Gak pernah meleset tebakan gue. Dan dulu waktu SD saat selesai ngerjain soal ulangan gue selalu bilang ke guru,
 "Bu, kalo nilainya bagus dikasih hadiah apa ?"

Kalo sekarang ? selesai ngerjain soal ulangan, bayang-bayang pikiran udah pasti remedial dan...

"Bu nanti ada remedial kan ?" takut aja gue kalo gak ada remedial. Soalnya ada guru yang gak mau terima remedial. Itu guru yang paling ngebete'in dan berhentiin semangat siswa/siswinya. Itu sangat kampret.

Dan lebih kampretnya lagi, GUE BESOK ULANGAN KENAIKAN KELAS ! gak kerasa banget menurut gue, baru kemaren rasanya gue berak di wc sekolah, udah mau kenaikan aja. gue belum siap.
Kalo kalian kapan Ulangan kenaikan kelas ? setiap sekolah kadang beda-beda.

Gue orang yang jarang belajar, jadi kalo ada ulangan kaya gini. Hal yang biasa akan terjadi pada gue adalah STRESS. Stress itu ditunjukan dengan cara tiba-tiba gue sakit. Kadang pusing, pilek, batuk, panas,dll. Pokoknya kemaren sehat, seketika bisa sakit tiba-tiba. Gue juga aneh, seharusnya sakit dimana-mana bertahap. 
 Dan hal yang cuma bisa gue lakuin ya cuma terpaksa belajar, masuk gak masuk ke otak yang penting belajar. Kali aja ada yang nyantol walaupun peluangnya sedikit untuk gue.



Sistem buat orang yang kaya gue gini, yang jarang belajar. Yang belajar kalo ada PR doang, itu juga kadang-kadang engga ngerjain pr. Terus tiba-tiba ulangan, ya pake jurus belajar SKS. 
"APA SIH SKS ?" Norak banget buat pelajar yang gak tau SKS itu apa. SKS = Sistem Kebut Semalam. Jadi dalam waktu satu malam, yang besoknya mau ulangan, terus lo harus pelajari semua materi yang di ulangakan dalam waktu semalam. Otak lo bisa tumpeh-tumpeh kalo gak sanggup ngelakuinnya. Kadang hal yang udah kita inget bisa lupa seketika. Karna gak semua orang bisa mengingat banyak hal yang belum diketahui dalam waktu singkat.


Memang sih SKS itu gak efektif, tapi banyak kok pelajar yang kaya gitu. menggunakan Sistem Kebut Semalam. Gak bisa di pungkiri pasti ada, udah jangan mengelak kau. Banyak alasan kenapa mereka menggunakan jurus ini.


Kalo udah gini, pas ulangan tiba melanda, ya cuma pasrah nunggu ilham dan keajaiban datang. Sukur-sukur ada hal yang udah kita pelajari semaleman tiba-tiba inget. Kalo misalnya gak datang juga keajaiban. Pasrah aja serahkan sama yang di atas.




Tapi gak mungkin juga kan kita pasrah banget gitu aja ? pasti kita akan berusaha untuk mengerjakan, walaupun dengan cara curang. Iya betul banget ! NYONTEK.



Udah banyak banget orang yang suka nyontek, gak usah di tanya lagi. Hampir semua orang pernah. Menyontek itu melatih kerjasama loh. Ternyata nyontek itu punya cara yang gak sembarang. Perlu keahlian, apa lagi kalo gurunya galak. Harus pro man ! salah-salah dikit paling bakal diomelin, kertas jawaban di sobek, atau gak bakal di kasih nilai jawabannya. Untungnya gue sudah merencanakan kelakuan keji ini dari jauh hari. Doain semoga rencana gue berjalan lancar.

Sekian dari gue untuk post ini, buat yang sama mau menghadapi ujian kenaikan kelas. Semoga sukses ya bro.

salam manusia Absurd,

sumber foto mbah kita tercinta